-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    PSU Dalam Suasana Hujan, Memilih Pemimpin Indragiri Hulu 2021 - 2026

    redaksi
    Selasa, 20 April 2021, April 20, 2021 WIB Last Updated 2021-04-20T06:50:15Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    PSU Dalam Suasana Hujan, Memilih Pemimpin Indragiri Hulu 2021 - 2026


    Riau, indometro.id -  Selasa 20 April 2021, sekira pukul 06.00 WIB, titik kumpul lapangan Kantor Bupati Indragiri Hulu. Kalimat ini menjadi pedoman para jurnalis dan semua pihak sebelum berangkat menuju lokasi PSU.

    Ya..hanya berkisar 5 menit perjalanan dari rumah, setelah sahur puasa Ramadan, sekira pukul 04.00 WIB , selepas salat subuh tepat waktu yang di sepakati, kaki ku melangkah menuju titik kumpul.

    Dalam suasana pagi yang dingin, langit terlihat mendung, suara jengkrik masih bertautan. Diselimuti cuaca yang sejuk karena matahari pagi masih belum menunjukkan sinarnya.

    Semangat menyambut pagi yang damai di tengah suasana tenang, satu persatu orang mulai terlihat berkumpul. Persiapan untuk berangkat, juga siaga dengan segala bekal menuju medan yang diperkirakan ratusan kilo meter dari pusat Kota Rengat yang terkenal dengan sebutan Kota Bersejarah, yakni sebuah desa terpencil di ujung Indragiri Hulu.

    Seorang pewarta dengan panggilan hati dan rasa tanggungjawab, ya ...produk jurnalistik yang layak baca, itulah tujuan. Berita akurat, menarik juga merupakan target,  selalu siap berjuang bersama rombongan walau dalam suasana pagi yang dingin, karena alam mengeluarkan udara sejuk seperti embun siap membekukan tubuh. Tumbuhan pun masih berkelambu embun putih seperti es siap sedang membeku.

    Setiba di Depan Kantor Bupati, satu persatu ASN, rombongan bahkan Pj Bupati Indragiri Hulu Chairul Riski, Kapolres hadir di tengah rombongan yang sudah siap berangkat menuju TPS 03 Desa Ringin Batang Gansal. Tempat Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2021, setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan Pilkada serentak  9 Desember 2020 lalu harus di ulang mengabulkan permohonan sengketa Pilkada dari Paslon Ridho.

    Mengutip kata Pj Bupati Indragiri Hulu Chairul Riski, semua pihak harus berperan aktip mensukseskan PSU.

    "Mari dukung PSU ulang, agar berjalan lancar dan sukses," kata Pj Bupati Indragiri Hulu Chairul Riski di Rengat, Selasa.

    Serentak, sepakat PSU mesti sukses. Melihat suasana PSU, banyak hal unik dan menarik untuk di jadikan karya jurnalistik. Pewarta bukan saja untuk menghasilkan karya jurnalistik yang baik, hadir dan ikut berpartisipasi mendukung suksesnya PSU dalam memilih Pemimpin Inhu 2021 - 2026 kedepan.

    Besarnya perhatian Pj Bupati Chairul Riski, juga menambah semangat bagi pewarta, ikut andil dan berpartisipasi aktip tanpa kenal lelah.

    Semua tahapan PSU sudah optimal, apresiasi tinggi buat semua pihak, kata Charul Riski, bahkan hasil peninjauan ke lokasi PSU beberapa hari lalu terlihat persiapan sudah maksimal.

    Pada kesempatan itu, Ketua KPU Indragiri Hulu Yenni Mairida juga menyebutkan, apa yang menjadi harapan masyarakat sudah berjalan baik, PSU di TPS 03 Desa Ringin, Batang Gansal, Inhu akan sukses.

    "Semua sarana dan fasilitas pendukung sudah siap," jelasnya.

    Karena itu, sangat diyakini, PSU bakal sukses tanpa kendala, namun demikian perlu dukungan semua pihak.

    Hal menarik lagi adalah,  Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal meyakini, dalam PSU kondisi akan aman dan tenang, ratusan personel gabungan sudah siaga.

    "Kami sudah menurunkan 235 personil untuk antisipasi," sebut Efrizal.

    Jika ada yang berani membuat kerusuhan, maka akan di tindak tegas. Ketegasan itu justru membuat semua pihak optimis kondisi akan kondusif.

    Tepat pukul 07.00 WIB, kami pun siap siap berangkat, puluhan jurnalistik bergabung dalam rombongan.

    ASN dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polisi dan tim gabungan terlihat sangat semangat. Sejumlah pemburu berita pun tak kalah luar biasanya, sudah siap dengan segala peralatan yang ada.

    Suasana hujan, perjalan tetap berlanjut, dalam sebuah mobil yang telah di sediakan Pemkab justru mengasikkan.

    Tepat pukul 08.30 pagi tiba di lokasi Desa Ringin.

    Jurnalistik diberi tanda pengenal untuk bisa masuk ke lokasi TPS 03. Walaupun suasana hujan, namun aktivitas pemilih tetap berjalan lancar. Satu persatu warga yang memiliki hak pilih menggunakan hak pilihnya dengan baik. 

    Suasana aman, tenang, penitia dengan pakaian seragam terlihat sibuk melayani proses PSU.

    Yang menarik, dilokasi PSU ada posko kesehatan, posko Bawaslu, posko keamanan, semua sudah disiapkan lebih awal.

    Suasana hujan tak kunjung henti, jalan masuk menuju TPS 03 becek, bahkan masyarakat kehujanan. Suasana hujan tak membuat masyarakat hilang semangat, bahkan justru terlihat lebih termotivasi menunggu hasil PSU. 

    Tidak lama kemudian, Gubernur Riau Syamsuar meninjau PSU, tiba sekira pukul 10.00 WIB. Setelah mengelilingi beberapa tempat, langsung menggelar konfrensi pers. Gubernur Berharap semua berjalan lancar dan menyampaikan ucapan terima kasih pada semua pihak.

    "Saya bangga semua berjalan lancar," kata Gubernur. 

    (Asri).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini