Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pratama Saragih: Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Tebing Tinggi Segera Dibentuk

Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Tebing Tinggi Segera Dibentuk


Tebing Tinggi, indometro.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PWMOI (Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia) di Kota Tebing Tinggi segera dibentuk. Walikota LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Tebing Tinggi, Pratama Saragih diberi mandat untuk pembentukan wadah perkumpulan wartawan media online Indonesia itu.

Menurut Pratama Saragih yang juga dari media online www.liranews.com itu kepada media di Tebing Tinggi, Sumatera Utara, bahwa Ketua Umum DPP PWMOI, HM. Jusuf Rizal yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) telah memberinya kewenangan untuk pembentukan DPD PWMOI Tebing Tinggi.

Dikatakan PWMOI ini mewadahi semua wartawan media online di seluruh Indonesia termasuk di Kota Tebing Tinggi. Keanggotaan PWMOI bersifat pribadi. Cukup memiliki Kartu Pers, KTP, Foto serta mengisi Formulir Persyaratan bisa bergabung di PWMOI.

“PWMOI juga membina para wartawan yang belum memiliki kemampuan menulis dengan baik melalui pelatihan peningkatan kompetensi. Bagi mereka yang belum memiliki media dibantu menjadi wartawan melalui media jaringan PWMOI,” tegas Pratama.

Organisasi PWMOI didirikan oleh wartawan senior HM. Jusuf Rizal yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Perkumpulan Perusahaan Media Online Indonesia (MOI). Jusuf Rizal aktivis pekerja dan buruh, Ketua Umum FSPTSI (Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia) - KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) itu juga sebagai Ketua Presidium Relawan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin The President Center.

“Kami harapkan kehadiran PWMOI di Tebing Tinggi dapat bermitra dengan pemerintah dan mitra-mitra lainnya. PWMOI juga ikut memerangi Hoaks, Radikalisme dan Intoleransi untuk kemajuan bangsa. Bekerja secara profesional, kritis dan konstruktif,” tegas Pratama

(RS)

Artikel Terkait