-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pemerintah Aceh Komit Dukung Pengembangan IKM di Aceh

    Minggu, 04 April 2021, April 04, 2021 WIB Last Updated 2021-04-04T07:33:04Z

    Ads:

    Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Perekenomian, Keuangan dan Pembangunan Ir. Iskandar Syukri, MM, MT., melantik Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Grafika Aceh (AGA) Periode 2021-2025 di Gedung Amel Convention Hall, Banda Aceh (3/4/2021).


    Banda Aceh, indometro.id.  Gubernur Aceh Nova Iriansyah, kembali menegaskan komitmen Pemerintah Aceh terhadap pengembangan industri kecil dan menengah (IKM) di Aceh, sebagai tulang punggung dalam membangkitkan perekonomian rakyat.

    Komitmen itu tercermin dari visi dan misi Pemerintah Aceh melalui Program Unggulan “Aceh Kreatif” dan “Aceh Kaya” yang telah dijabarkan dalam berbagai program dan kegiatan prioritas pembangunan Aceh.

    Penegasan tersebut disampaikan Nova saat pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Grafika Aceh Periode 2021-2025, di Banda Aceh, Sabtu 3/4/2021. Mereka yang dipercayakan memimpin AGA di antaranya adalah Tarmizi sebagai ketua umum.

    “Keberadaan industri kecil dan menengah di Aceh mempunyai peran yang sangat strategis dalam rangka perluasan kesempatan kerja dan percepatan penyerapan tenaga kerja,” kata Nova dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Aceh, Iskandar Syukri.

    “Selain itu, IKM juga memiliki kontribusi cukup besar dalam pembentukan Produk Domestik Bruto dan penyediaan jaring pengaman terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah untuk menjalankan kegiatan ekonomi produktif,” lanjut Nova.

    Nova berharap para pengurus organisasi profesi Asosiasi Grafika Aceh (AGA), bisa berperan secara cepat, tepat dan maksimal dalam memajukan IKM yang ada di Aceh. Hal itu didasari dari usaha grafika merupakan salah satu elemen penting dalam dunia IKM.

    Organisasi AGA dibentuk di tengah kondisi pandemi yang telah memberikan dampak negatif luar biasa bagi banyak sektor, termasuk perekonomian. Karenanya AGA diharapkan bisa mempersatukan para entrepreneur yang akan menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Aceh.

    “Saya berharap AGA akan melahirkan program-program kerja berkualitas yang ikut membantu perkembangan para anggotanya dan membina terciptanya kerjasama yang apik dengan menjadi mitra kerja Pemerintah Aceh,” kata Nova dalam sambutan yang saat pelantikan.

    Ketua Dewan Penasihat Kehormatan AGA, Zainal Arifin, mengajak seluruh pelaku usaha advertising di Aceh untuk bersaing secara sehat dan berkualitas.

    “Jangan hanya bersaing pada harga. Kualitas yang paling penting,” kata Wakil Wali Kota Banda Aceh itu.

    Zainal juga mengajak eksekutif dan legislatif untuk menggunakan jasa advertising lokal Aceh. Hal itu penting karena usaha mereka telah dilengkapi berbagai dokumen dan melakukan usaha dengan sah. Termasuk dipastikan membayar pajak dan zakat di Aceh.

    Mhd




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini