Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pemda Nias Barat Adakan Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Tahun 2021

Nias Barat, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM hadiri acara pembukaan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tingkat Kabupatèn Nias Barat Tahun 2021 didampingi Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö, para Asisten dan Staf Ahli serta Pelatih dari Anggota Koramil 09/Sirombu dan Anggota Koramil 08/Mandrehe dan dihadiri sejumlah Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Nias Barat, bertempat Alun - alun omo sebua, Selasa (06/04/2021).

Dalam arahannya, Bupati Nias Barat berharap bahwa Pelaksanaan Peringatan HUT Kemri ke-76:Tahun 2021 dapat berjalan dengan dengan baik walaupun masih dibayang-bayangin Pandemi Covid-19 dan meskipun saya tidak lagi menjadi Inspektur Upacara berhubung masa tugas kami sebagai Bupati berakhir 21 April 2021 ini. Namun, saya meminta Anggota Paskibraka yang terpilih nantinya tidak hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten, namun harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin, bermoral dan memiliki jiwa Nasionalisme, harap Bupati.

“Selamat datang kepada anak-anak kami perwakilan SMA/SMK se-Kabupaten Nias Barat yang mengikuti seleksi Paskibraka Tahun ini. Saya yakin kalian putra-putri terbaik utusan dari sekolah masing-masing sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, teruslah berkarya,” himbau Bupati.

Selain itu, lanjutnya, Anggota Paskibraka harus memiliki integritas keperibadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, pantang menyerah, dan mampu berjuang demi kemajuan Kabupaten Nias Barat kedepan, serta menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa, ujar Bupati mengakhiri.

Artikel Terkait