Ticker

6/recent/Ticker-posts

KONI Banyuasin Siap Menjadi Lumbung Atlet Berprestasi Go Internasional!

Banyuasin, indometro.id- Musyawarah Olahraga Kabupaten IV Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuasin telah resmi bergulir, Sabtu (03/04/21).

Salam giat tersebut dihadiri langsung oleh H. Askolani Jasi, SH, MH. (Bupati Banyuasin), H. Slamet S. (Wabup) beserta jajaran, KONI Provinsi Sumatera Selatan, Pengurus KONI Kabupaten Banyuasin, Para Pengurus Cabor dan Pengcab selain itu, Musorkab juga diikuti 37 Cabor dan 144 tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati Banyuasin meminta kesetiaan atlet Banyuasin untuk tetap memperkuat Bumi Sedulang Setudung di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di OKU Raya, tahun ini.

“Atlet juga jangan mau dibeli. Ngomong dengan bupati kalau minta tambah bonusnya,” ujar Askolani disambut tepuk tangan.

Bukan itu saja Askolani juga berpesan kepada pengurus cabang olahraga, agar tidak membeli atlet dari luar Banyuasin. Dia meminta pengurus KONI Banyuasin yang baru agar mencari atlet berbakat yang berasal dari Banyuasin.

“Saya harapkan jangan beli atlet dari luar. Untuk apa kita juara kalau atlet semuanya nyewa,” tegas dia.

Askolani juga berharap pada Ketua KONI yang baru agar dapat meningkatkan prestasi para atlet, paling tidak melebihi dari prestasi KONI yang lama.

“Jangan malah kendor. Porprov di OKU Raya paling tidak kita peringkat 3, syukur-syukur peringkat pertama,” ujarnya.



Bupati juga memuji keberhasilan pengurus KONI Banyuasin Priode sebelumnya yang berhasil membina atlet hingga ke level internasional.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pengurus koni Banyuasin yang telah melaksanakan tugasnya sehingga dapat mengharumkan Bumi Sedulang Setudung,” ujarnya.

Terakhir, Askokani berpesan kepada para pemuda agar tidak menjadi organisasi sebagai tempat berhidup alias cari uang. Katanya, organisasi bukan tempat cari uang.

“Kalau ingin cari uang jadi pengusaha. Jangan harap jadi Ketua KONI malah dapat proyek besar. Jadi Ketua KONI harus berkorban waktu dan uang,” ujarnya.

Sementara itu Hermantoni selaku ketua yang terpilih secara aklamasi berharap dapat memajukan Olahraga di kabupaten Banyuasin memalui pembinaan yang lebih profesional.

“Saya berharap dapat memajukan olahraga di Banyuasin dan mengali potensi atlet-atlet asli dari Banyuasin melalui pembinaan yang lebih baik dan profesional,” Tandasnya.

Editor : Joni Karbot

Artikel Terkait