Ticker

6/recent/Ticker-posts

LSM BP3RI Tetap Kawal Laporan Dugaan Penyelewengan DD ADD Pemdes Gendoh

Anggota BP3RI di kantor Kejaksaan Negeri Banyuwangi

Banyuwangi, Indometro.id - Menepis isu yang berkembang di masyarakat tentang tindaklanjut laporan LSM BP3RI pada Selasa (09/02/2021) ke Kejaksaan Negeri Banyuwangi terhadap Kepala Desa Gendoh Kecamatan Sempu yang saat ini menjadi bola liar di masyarakat membuat Rocky J. Sapulette selaku Kepala Biro Investigasi Tipikor BP3RI angkat bicara.


Rocky J. Sapulette "Benar, kami dari  Lembaga Swadaya Masyarakat Badan Pemantau Penyelenggara Pemerintahan Republik Indonesia (LSM BP3RI) yang berkantor Pusat di Jl. Sragi-Songgon  secara resmi telah melaporkan kepala desa Gendoh kecamatan Sempu ke Kejaksaan Negeri Banyuwangi pada, Selasa (09/02/2021) lalu. Tegas Rocky.


Laporan tersebut kata Rocky berkaitan dengan dugaan adanya penyimpangan anggaran dana desa tahun 2020 berdasarkan informasi warga yang dikuatkan dengan hasil investigasi lapangan.


"Kami mengakui bahwa memang hampir 3 bulan berlalu belum ada tindakan lanjutan dari pihak Kejaksaan Negeri Banyuwangi namun kami sadari hal itu karena ada kemungkinan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi dalam hal ini Inspektorat  belum  melakukan pemeriksaan di desa Gendoh tersebut padahal sekarang sudah akhir bulan April 2021 ada apa sebenarnya" Cetus Rocky.


"BP3RI juga telah mengirim surat kepada Kejaksaan Negeri Banyuwangi perihal : Permohonan menanyakan tindak lanjut laporan no. 130/S.P/DPP-BP3RI/IV/2021, tentang pengaduan dugaan pelanggaran Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Penyalahgunaan jabatan dan Indikasi penyelewengan keuangan desa tahun anggaran 2020 di desa Gendoh". Ungkap Rocky.


Ketika salah satu pihak Kejaksaan Banyuwangi yang akrab disapa Gandi ditemui di kantornya menjelaskan bahwa laporan dari LSM BP3RI tetap dilanjutkan hanya saja pihak kami masih menunggu selesainya pemeriksaan dari Inspektorat Banyuwangi. Tutup Gandi.

(Agung)

Artikel Terkait