Ticker

6/recent/Ticker-posts

Hari Ini, Brigjen Candra Wijaya Diterima Sebagai Warga Akmil

Gubernur Akademi Militer Brigjen Candra Wijaya (kiri) bersama pejabat lama Mayjen Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos, M.Tr. (Han). 
( Foto | Narwan Eska)

Magelang, indometro.id – Brigjen Candra Wijaya Resmi diterima sebagai warga baru Akademi Militer (Akmil) Magelang. Hal itu terlaksana melalui Upacara Tradisi Penerimaan Warga Baru Akademi Militer di halaman Main Hall Akmil, Senin (5/4/2021).

Upacara tersebut dipimpin oleh Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos, M.Tr. (Han) selaku pejabat lama Gubernur Akmil. Uoacara digelar dan menerima Brigjen TNI Candra Wijaya sebagai keluarga Akmil dengan jabatan Gubernur Akademi Militer, yang baru.

Diketahui, Brigjen Candra Wijaya resmi menggantikan Mayjen TNI Totok Imam Santoso sebagai Gubernur Akmil dalam Upacara Serah Terima Jabatan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Kamis (1/4/2021) lalu. Brigjen Candra Wijaya sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) IX/Udayana. Sementara Mayjen Totok Imam Santoso selanjutnya menduduki jabatan sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Kodiklatad.
Brigjen Candra Wijaya mencium Panji Adhitakarya Mahatvavirya Nagarabhakti.
(Foto | Narwan Eska)

Usai upacara Tradisi Penerimaan Warga Baru Akmil dan ramah tamah di ruang kerja Gubernur Akmil, Brigjen Candra Wijaya menuju selasar Man Hall. Kepada awak media, Brigjen Candra menyampaikan terima kasih bahwa dia bersama istri telah diterima resmi sebagai warga Akmil Magelang. Selanjutnya Brigjen Candra juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, yang telah meletakkan dasar kegiatan, program kerja, dan lainnya yang telah terencana dan dilaksanakan.

“Sehingga saya tinggal melanjutkan yang telah dikerjakan atau dilaksanakan pejabat lama,” ucapnya.
Pejabat baru dan pejabat lama Gubernur Akmil berfoto bersama usai Upacara Penerimaan Warga Baru Akmil.
(Foto | Narwan Eska)

Gubernur Akmil yang baru ini juga mengaku sudah memiliki program dan anggaran yang sudah direncanakan bersama Direktur Pendidikan Akmil. Sehingga ke depan secara bersama tinggal melaksanakan. 

“Dengan harapan, Akademi Militer sebagai lembaga pendidikan pembentukan Perwira Angkatan Darat dapat lebih baik dalam menyiapkan calon-calon Perwira Angkatan Darat,” harapnya.

Sementara selaku pejabat lama, Mayjen Totok Imam mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Akmil yang telah mendukung semua program dan kegiatan Akademi Militer saat dipimpinnya.

“Saya mohon maaf kepada seluruh warga Akmil atas kekurangan dan kesalahan selama menjabat Gubernur Akademi Militer,” ucapnya.

Mayjen Totok Imam selanjutnya mengucapkan selamat kepada pejabat baru. Dia mengimbau kepada seluruh warga Akmil untuk mendukung Gubernur Akmil yang baru secara maksimal. Dengan harapan visi-misi dapat tercapai secara optimal.

“Serta dapat mewujudkan keinginan dari TNI Angkatan Darat, dalam hal ini Bapak Kasad,” pungkasnya. (Narwan Eska)

Artikel Terkait