-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dermadi Ketua LPM Kecamatan Rumbai Gelar Aksi Peduli, Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

    Hery Ferdian
    Jumat, 30 April 2021, April 30, 2021 WIB Last Updated 2021-04-30T11:20:49Z

    Ads:

    PEKANBARU - Kepengurusan baru LPM Kecamatan Rumbai Pesisir , ini belum dilantik. Meski belum mengantongi “surat keputusan” atau SK, namun mereka telah memberi contoh yang baik dengan membantu masyarakat yang terkena musibah.

    Sebelumnya Hujan deras Yang terjadi diwilayah kota pekanbaru sejak kemarin, akibatnya sejumlah daerah di kota Pekanbaru terendam banjir. Terutama didaerah Rumbai Pesisir, salah satu yang terendam banjir berada di RW.10 Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai yang berada didataran rendah terendam banjir dan membuat sebagian warga harus mengungsi.
    Ketua Terpilih LPM Kecamatan Rumbai LPM Dermadi, Didampingi Bendahara LPM Kecamatan Irma Yanti, Bersama LPMK Meranti Pandak Agustian, LPMK Lembah Damai Mardianto, LPMK Limbungan Baru Anton S Langsung meninjau lokasi dan memberikan bantuan langsung bagi korban yang terdampak banjir.Juma'at (30/04/2021)

    Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat bekerjasama dengan instansi pemerintahan Kecamatan Rumbai Pesisir, Pengurus LPM Kecamatan Beserta LPM Kelurahan di Wilayah Kecamatan Rumbai, bukti kepedulian Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Rumbai Peduli terhadap masyarakat yang terkena bencana,” kata Semadi dalam keterangan kepada wartawan, Jum'at(30/04/2021).

    Bantuan yang kami salurkan Untuk meringankan bagi warga yang terdampak tersebut, Dermadi Ketua Terpilih Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Rumbai, memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah tersebut.

    Setiap Paket Bantuan yang diserahkan Sebanyak 50 Paket sembako,masing masing senilai 300 ribu rupiah, yang terdiri dari makanan siap saji, mie instan, air mineral, Beras, Telur, Sarden, Minyak Goreng, Bantuan tersebut diantaranya dialokasikan kepada korban banjir di Kecamatan Rumbai Pesisir.

    Dia melanjutkan, saat ini cuaca masih sangat tidak menentu, hujan deras masih kerap terjadi di sejumlah wilayah di kota pekanbaru. “Kami bergerak untuk peduli pada lingkungan, terutama pada korban bencana alam,” ucapnya lagi.

    "Sembako yang diberikan supaya bisa mengurangi beban dari warga yang terdampak banjir ini, sehingga bisa di konsumsi langsung" ujar Dermadi Ketua Terpilih LPM Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru

    Salah seorang korban banjir mengaku senang atas bantuan tersebut, karena ini bantuan pertama yang ia terima, Saat ini warga memang membutuhkan bantuan untuk menghadapi bencana ekstrem tersebut. Dia berharap semakin banyak uluran tangan masyarakat untuk membantu warga yang saat ini tengah terkena musibah.

    Selain memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir tersebut, Dermadi Ketua Terpilih LPM Kecamatan Rumbai, juga tanggap dalam aksi peduli.

    Dari pantauan awak media di lapangan, kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.***



    Penulis : Hery Ferdian
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini