Ticker

6/recent/Ticker-posts

Danramil 03/Bandongan Tinjau Kesiapan Pesantren Ramadan

Danramil 03/Bandongan meninjau kesiapan Pesantren Ramadan di SMA Negeri 1 Bandongan, Magelang, Selasa (27/4/2021).
(Foto | Pen0705/Narwan Eska)

Magelang, indometro.id - Komandan Koramil (Danramil) 03/Bandongan Kapten Inf Mabruron meninjau langsung kesiapan Program Pesantren Ramadan 1442 H di SMA Negeri 1 Bandongan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dalam kegiatan tersebut Danramil didampingi oleh Anggota Babinsa Pelda Sarif Hermawan, Senin (26/4/2021).
(Foto | Pen0705/Narwan Eska)

Program kegiatan kesiswaan SMA Negeri 1 Bandongan Tahun Pelajaran 2020/2021 tentang pembelajaran Pesantren Ramadan sebagai bentuk upaya dalam menumbuhkan serta meningkatkan keimanan setiap siswa. Selain menjalankan ibadah puasa, para siswa sekaligus menimba ilmu melalui program tahunan tersebut.

Kapten Inf Mabruron dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa proses pembelajaran Pesantren Ramadan harus tetap memenuhi standar protokol kesehatan. Ditandaskan, pada masa pandemi seperti saat ini tentunya protokol kesehatan wajib dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19, termaduk di lingkungan sekolah.
(Foto | Pen0705/Narwan Eska)

“Kita harus selalu menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak untuk mengurangi kerumunan. Terlebih selama kegiatan Pesantren Ramadan," tandas Danramil.

Selanjutnya, Kepala SMA Negeri 1 Bandongan, Drs. Rohmad Chozin, M.Ag mengucapkan banyak terimakasih kepada Danramil beserta jajarannya. Yang mana berkenan ikut membantu kelancaran dalam program Pesantren Ramadan yang rencananya dilaksanakan selama 9 hari. 
Kepala sekolah juga menambahkan bahwa kegiatan Pesantren Ramadan ini dilaksanakan dengan sistem gelombang. Dengan maksud untuk menghindari kerumunan dan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Pesantren Ramadan ini menjadi semangat tersendiri bagi siswa. Yaitu dalam menuntut ilmu dan dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk," tutupnya. (Pen0705/Narwan Eska)

Artikel Terkait