-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dandim Berikan Apresiasi Al-Qur'an Kepada Para Hafidz Ponpes Darrul Ulum.

    Kamis, 29 April 2021, April 29, 2021 WIB Last Updated 2021-04-29T07:48:05Z

    Ads:


    Dandim Batang, Letkol Arh Yan Eka Putra S.Sos


    Bersama Santri TNI Berjuang Tegakkan Negara Indonesia

    Batang - Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra S.Sos di dampingi oleh Kasdim serta Para Perwira staf memberikan bantuan Al-Qur’an untuk para penghafal Al Qur'an ( Hafidz ) serta beras, bertempat di Pondok Pesantren Darul Ulum, Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Rabu (28/4/21) malam.

    Safari Ramadhan yang di laksanakan tidak lain guna mempererat tali silaturahmi antara TNI Kodim 0736/Batang dengan Pondok Pesantren Darrul Ulum, Para ulama atau ustadz juga para santri dan santriwati.

    Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengatakan, ''Kehadiran kami di pondok pesantren Darul Ulum yang terutama adalah untuk menjalin silaturahmi, karena dari sejarah terdahulu TNI itu tidak lepas dari Ulama dan para santri, untuk itu kita bersama - sama berjuang dalam menegakkan negara Indonesia kita ini, sebagai mana amanah yang disampaikan pendiri negara kita ini. 

    " Selain silaturahmi ke pondok pesantren, kami juga meminta kepada seluruh anak- anak santri untuk berdoa bersama, mendo'akan rekan kami awak kapal selam 402 yang telah gugur dalam melaksanakan tugas latihan bersama diselat Bali, mereka adalah patriot terbaik bangsa, '' Kata Dandim Batang.
     
    Dijelaskannya, Bahwa kapal selam KRI Nanggala- 402 hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) dini hari. KRI Nanggala- 402 diperkirakan hilang di perairan sekitar 60 mil atau sekitar 95 kilometer dari utara Pulau Bali, sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

    Kapal selam ini membawa 53 awak penumpang yang terdiri dari 49 ABK, seorang komandan satuan, dan tiga personel senjata. Kapal hilang kontak saat komandan pelatihan hendak memberikan otoritas penembakan torpedo." jelasnya.
     
    Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni buka puasa bersama, kemudian Shalat magrib berjamaah dilanjutkan Shalat tarawih.

    Selanjutnya dengan dampingi ketua MUI Kabupaten Batang KH.M.Zaenul Iroqi, salah satu Hafidz Qur'an menerima bantuan Al-Qur'an yang di berikan oleh Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra. 
    (*)

    Muh
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini