Ticker

6/recent/Ticker-posts

Syamdakir Siap Nahkodai Drumband Sumsel


 Syamdakir Siap Nahkodai Drumband Sumsel

Prabumulih, indometro.id - Syamdakir Edy Hamid. ST siap menjadi Ketua Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Sumsel. Saat ini pucuk pimpinan organisasi Drumband ini telah mengalami kekosongan yang cukup lama, pacsa ditinggal ketua sebelumnya, Moulen Akli yang saat ini menjabat sebagai Walikota Pangkal Pinang.

"Saya siap untuk menjadi Ketua PDBI Sumsel mendatang dan telah mendapatkan dukungan dari para pemilik suara,  Pengkab dan Pengkot PDBI SeSumatera Selatan. Ujar Syamdakir selasa (9/3/2021).

Langkah ini diambil, sebagai bentuk pengabdian untuk memajukan cabang olahraga Drumband dan membawa Drumband sumsel disegani di Indonesia. Itu salah satu konsep saya.  Saya terpanggil karena Kepengurusan Provinsi (Pengprov) PDBI sumsel cukup lama vakum sejak Tahun 2018. Pasca ditinggal Maulen Akli  yang saat ini menjabat sebagai Walikota Pangkal Pinang Provinsi Babel dan paskah itu pengprov PDBI kosong pemimpin sampai sekarang.

Dalam kepengurusan PDBI, Syamdakir bukan orang baru. Dengan segudang pengalaman dan prestasi , untuk kelas kota saja dia sudah bisa membawa Event Nasional, seperti membawa daerahnya ikut Kejurnas , mengadakan Pelatihan Pelatih Tingkat Nasional dan beliau ini cukup dikenal di pengurus pusat PDBI  dan di periode ini saat ini menjabat sebagai Ketua PDBI Kota prabumulih.

 "Jadi tidak salah jika saya siap menjadi ketua Drumband Sumsel " paparnya.

Menurutnya, PDBI  saat ini perlu perombakan total dengan carut marutnya dalam tata kelola organisasi ditingkat provinsi dan sebagai ketua daerah kadang mis dan kurang komunikasi dari propinsi ke daerah. Daerah butuh binaan dan bimbingan, daerah butuh update informasi tentang PDBI sehingga daerah akan lebih gencar menghidupkan Olahraga Drumband sehingga benar benar maju.

Sebagai Pengurus Propinsi harus mampu menyelaraskan semua lini , baik itu komunikasi ke PB PDBI sebagai induk PDBI se Indonesia , komunikasi ke pemerintah maupun komunikasi ke daerah-daerah,  sebagai perpanjangan tangan PDBI Propinsi. "Makmano nak maju amon info tentang Drumband kurang dan dak update begitu". Paparnya

Saat ini Pengprov PDBI Sumsel diketuai oleh  Ketua Carateker dalam tugasnya melaksanakan Musprov dengan masa kerja Enam Bulan dan sudah berjalan Empat Bulan jadi  tinggal Dua Bulan lagi dan dipotong puasa dan lebaran. 

"Saya melihat saat ini kesulitan atau tidak mampu  meyakinkan figur  yg siap menakhodai Drumband ini. Untuk itulah atas masukan kawan2 Kab/Kota. maka saya nyatakan siap menakhodai Drumbamd Sumsel" terangnya

Lebih lanjut Pria yamg dikenal ramah ini memaparkan, kami punya konsep untuk memajukan Drumbamd membawa nama Drumband Sumsel ke kancah Nasional maupun Internasional dan menyatakan akan mengawal dan bergerak cepat agar cabor drumband bisa masuk cabor porprov di tahun 2021 November yg akan datang. 

Dengan mengaktifkan seluruh pengurus Kabupaten/Kota dalam rangka penyelenggaraan Musprov. Mengkoordinasikan dan menyusun rencana pelaksanaan Musprov, serta segera kordinasi pelaksanaan Musprov dengan PB PDBI dan KONI Sumsel

Pada bagian lain Syamdakir juga mengklaim bahwa sejumlah pengurus Kab/Kota secara resmi telah memberi dukungan padanya. Meski begitu, tidak memungkiri banyak calon yang akan bersaing untuk merebut kursi ketua.

" Saya ucapakan banyak  terimakasih untuk Pengkap/Pengkot yang memberi dukungan. Saya juga tidak menghalangi bila ada calon lain yang juga berminat maju untuk memimpin PDBI sumsel" papar ketua FKPPI kota prabumulih ini.

" Intinya PDBI membutuhkan sosok pemimpin yang mampu berkordinasi dengan pengurus serta benar benar tulus dan ikhlas dalam meningkatkan pembinaan dan prestasi olahraga drumband " pungkasnya.

Joni Karbot

Artikel Terkait