-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Siaga Bencana, Polda Banten Hadiri Rakornas BNPB Melalui Virtual

    redaksi
    Kamis, 04 Maret 2021, Maret 04, 2021 WIB Last Updated 2021-03-04T02:50:22Z

    Ads:

    Siaga Bencana, Polda Banten Hadiri Rakornas BNPB Melalui Virtual


    Banten, indometro.id - Dalam rangka mengoptimalkan kesiapsiagaan dan penanganan apabila terjadi Bencana Alam di Indonesia termasuk Provinsi Banten  , Kepolisian Daerah (Polda Banten ) menghadiri Zoom Meeting BNPB Terkait Rakornas Penanggulangan Bencana di Ruang Vicon Polda Banten Rabu (03/03/2021). 

    Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho S.H.,M.H.B.A, Direskrimum Polda Banten Kombes Pol Martri Sonny S.I.K.,M.H, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto S.I.K dan KA SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko S.I.K.,M.A.

    Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho menyampaikan penanggulangan bencana adalah urusan bersama, kesiapsiagaan dan penanganan apabila terjadi Bencana Alam di Indonesia termasuk Provinsi Banten, melaksanakan rapat kordinasi terkait Penanggulangan Bencana. 

    “Dalam hal penyelenggaran penanggulangan bencana tidak dapat dilakukan sendiri, tetapi oleh segenap komponen bangsa, baik pada pra, saat dan pascabencana,” ujar. 

    Ia mengungkapkan Rakornas BNPB tahun ini menghadirkan sejumlah pakar lintas disiplin ilmu yang diharapkan mampu memberikan gagasan serta ide-ide penanggulangan bencana untuk Indonesia termasuk di Banten . Gagasan tersebut untuk menjadi rumusan strategi kebijakan penanggulangan bencana nasional. 

    "Menanggulangi bencana ini tidak dapat hanya satu dua lembaga, tetapi harus bersama-sama mempunyai kesadaran untuk menjaga lingkungan," tutur. 

    Sementara itu Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan mengenai hal tersebut  Polda Banten berusaha mengoptimalkan kesiapsiagaan dan penanganan apabila terjadi Bencana Alam di Indonesia termasuk Provinsi Banten  dan  bencana alam  merupakan tanggung jawab bersama antara Bnpb , Pemda 

    “Kemudian lanjutnya, semoga saja dengan menghadiri Rakornas BNPB ini, kita dari Polda Banten banyak mendapat manfaat dan pengetahuan terkait bagaimana mengatasi bencana, serta mencari solusinya,”imbunya. 

    Kabid Humas Polda Banten / Rahmat Hidayat

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini