Ticker

6/recent/Ticker-posts

PUSDALOPS-PB BPBD Kabupaten Banyuasin, Evakuasi Pohon Tumbang Di Desa Suka Mulya Kecamatan Betung

Banyuasin, indometro.id - Akibat hujan deras, dan angin kencang yang terjadi pada Rabu (24/03/21) sekira pukul 21.30 WIB, mengakibatkan pohon mahoni yang berada di Jalan Betung - Sekayu, lebih tepatnya di Desa Suka Mulya Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, jadi tumbang, sehingga mengganggu arus lalu lintas.

Adanya peristiwa kejadian bencana tersebut, dengan sigap petugas Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (PUSDALOPS-PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuasin, begitu mendapatkan laporan dari masyarakat, langsung menuju ke lokasi kejadian, untuk melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang tersebut.

Kepala BPBD Banyuasin, Ir Alpian MM kepada awak Media menjelaskan, jika Tim dari Pusdalops-PB BPBD Banyuasin, begitu mendapatkan laporan dari warga yang bernama Ali Sardani, Polsus Piter Wahyudi bersama dengan Danru Mirza, serta Wadanru Azuar Alfarizi, bersama dengan anggota yang lainnya, masing masing Maryadi, Prio Sukoco, dan M. Akmalulihan, langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang.

"Saya bangga dengan tim yang telah menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut. Meskipun pada saat melakukan evakuasi sedang turun hujan, namun semangat mereka luar biasa. Dengan dibantu oleh warga sekitar, dan anggota Polantas, akhirnya evakuasi dapat dilaksanakan dengan sukses," puji Alpian.

Alpian juga menjelaskan, jika peristiwa bencana pohon tumbang tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, dan tidak ada kerugian materil.

"Alhamdulillah dalam peristiwa musiba pohon tumbang ini tidak ada korban jiwa maupun materil, dan berkat kesigapan dari anggota di lapangan, hanya dalam waktu kurang dari satu jam, pohon tumbang tersebut sudah dapat dievakuasi, dan sudah tidak mengganggu arus lalu lintas di jalan Betung - Sekayu," pungkasnya. 

Joni Karbot

Artikel Terkait