Ticker

6/recent/Ticker-posts

Personil Basarnas Ternate, Hingga Pegawai Dan Securty Jalani Vaksinasi Tahap Awal

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah ketika di Vaksin Sabtu, (20/3/2021)

TERNATE, indometro.id – Personil Badan Pencarian dan Pertolongan  (Basarnas) Ternate Serta Pegawai  Pramubakti dan security, Jalani Vaksinasi Pada Sabtu, (20/3/2021) pagi tadi.

Hal itu disampaikan, Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah, menyampaikan hari ini Personil Badan Pencarian dan Pertolongan  (Basarnas) Ternate Serta Pegawai  Pramubakti dan security, Jalani Vaksinasi Tahap awal.

Vaksin diyakini sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus selain penerapan ketat protokol kesehatan yang berlaku.

"Pagi ini Sabtu pukul 08.00 Wit hingga selesai  dilaksanakan vaksinasi bagi seluruh personil Basarnas Ternate, yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Ternate bertempat di Puskesmas Kelurahan Jambula Kecamatan Pulau Ternate". Tuturnya 

Sambungnya, Tidak hanya Personil Pegawai, pramubakti dan security pun menerima vaksin tersebut. Hari ini adalah vaksinasi pertama yang nantinya pada hari ke 14 akan dilaksanakan penyuntikan vaksin tahap kedua untuk menyempurnakan efikasi vaksinnya. Efikasi adalah tingkat kemanjuran vaksin dalam melawan suatu penyakit.

" Untuk personil yang sedang bertugas di luar kota, pelaksanaannya akan disesuaikan dengan kondisi dan dilaksanakan bertahap. Namun dipastikan semuanya akan menerima vaksin nantinya". Sebut Arafah 

 Arafah juga mengharapkan, bahwa dengan adanya vaksin ini maka akan dapat melindungi anggota Basarnas Ternate dari covid-19 mengingat bahwa tugas personil Basarnas berhubungan langsung dengan masyarakat. 

“ Walaupun, sudah di vaksin kita harus tetap mentaati protokol kesehatan. Tetap gunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta membersihkan permukaan disekitar kita”. Tambanya 

Sukur 

Artikel Terkait