Ticker

6/recent/Ticker-posts

Musim Panen Tiba, Semua Tempat Dijadikan Tempat Jemur Padi


Musim Panen Tiba, Semua Tempat Dijadikan Tempat Jemur Padi

Lombok Tengah, indometro.id - Dari mencangkul, tanam padi, membersihkan rumput pengganggu sampai tiba saatnya panen adalah kebahagiaan terbesar yang ditunggu oleh para petani. Khususnya di Lingkungan Bukal Malang Kelurahan Panjisari Kecamatan Praya Lombok Tengah saat ini adalah musim panen padi, dimana setiap petani memanen padi.

Apabila musim panen, otomatis halaman rumah dan jalan menuju kantor kelurahan  penuhsesak dengan petani yang menjemur hasil panennya. Tidak ketinggalan lapangan sepak bola, lapangan voly pun berubah jadi tempat untuk menjemur padi.

Ada juga yang menunda panen demi menunggu giliran tempat untuk menjemur padi karena kebingungan mencari tempat untuk menjemur padiny. Karena jika padi hasil panen tidak di jemur akan hitam dan rusak.

Khusus di wilayah Bukal Malang, sehabis sholat subuh warga yang akan menjur padi bersiap siap untuk mencari tempat menjemur,karna kalau tidak begitu kita tidak kebagian tempat untuk menjemur padi.

Di setiap musim panen tiba sepanjang jalan kelurahan Panjisari berubah menjadi aspal padi, karna di lingkungan Bukal Malang semua penduduknya sebagai petani.


Sudirman Lombok Tengah



Artikel Terkait