Ticker

6/recent/Ticker-posts

Peringati Isra Mi'raj 1442 H, Dandim Batang Ajak Implementasikan Sholat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS

Kodim 0736/ Batang gelar peringatan Isra Mi'raj 1442 H tahun 2021 M, Jum'at ( 19/3 )/ Muhidin.Indometro.btg (Dok)


Batang, indometro.id - Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang meneladani akhlaq Nabi Besar Muhammad SAW, Kodim 0736/ Batang menyelenggarakan Isra Mi'raj 1442 H tahun 2021 M di Musholla Kodim Batang, Jum'at ( 19/3/21 ).

Dengan mengusung tema " Makna Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H tahun 2021 M sebagai landasan moral Prajurit dan PNS TNI AD bermental tangguh".

Dalam peringatan Isra Mi'raj Dandim Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menyampaikan di tengah pandemi Covid 19 kegiatan Isra Mi'raj diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Dandim juga berpesan, ''kita harus menjaga kesehatan, sehingga dengan badan yang sehat setiap kegiatan baik di rumah maupun di luar rumah serta berdinas juga dapat berjalan seperti biasa. Jangan lupa asupan gizi agar tubuh kita mendapatkan vitamin, sehingga tidak mudah sakit, ''terangnya.

Ia juga menambahkan, ''Momen yang baik ini, mari dengarkan bersama-sama tauziyah dari Ustadz Zaenal Arifin. Apa yang di sampaikan nantinya bisa kita implementasikan dengan nilai-nilai perjalanan perintah Sholat 5 waktu dari Allah SWT, sehingga dapat di terapkan dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD'', imbuh Dandim 

Sementara Serma Zaenal Arifin (Ustadz) dalam tauziyahnya menuturkan, ''Peringatan Isra Mi'raj ini mengingatkan kita akan perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW dalam menerima perintah tentang Sholat. Mari melaksanakan sebagian kewajiban kita, yang utama yaitu melaksanakan sholat. Karena yang di hisab pertama adalah sholat, ramaikan Musholla dengan sholat berjamaah'', tuturnya 

Allah senantiasa menjaga perilaku kita dengan menunaikan shalat. Mari kita tanamkan perilaku sholat pada kedinasan sebagai pondasi dalam berdinas. 

''Marilah jaga sholat kita, keluarga serta lingkungan dinas kita. Tanamkan pada diri kita pribadi dengan khusuk dalam beribadah. Mudah - mudahan kultum ini dapat bermanfaat bagi kita semua, semoga saudara kita yang sakit di berikan kesehatan, dan keselamatan'', ucap Ustadz Zaenal Arifin.

Kegiatan di ikuti Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, Para Perwira Staf, Prajurit TNI dan PNS Kodim Batang. 
(*)

Muh

Artikel Terkait