-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Matrohupi Minta PKB Gelar Musyawarah Luar Biasa

    Nurul Hilal
    Rabu, 10 Maret 2021, Maret 10, 2021 WIB Last Updated 2021-03-10T08:13:59Z

    Ads:

    Matrohupi Minta PKB Gelar Musyawarah Luar Biasa

    Pesawaran, indometro.id - DPC PKB Kabupaten Pesawaran melayangkan surat terbuka kepada Ketua Umum DPP PKB dan seluruh Kader Partai Besutan Mbah Gusdur ini. 

    Dalam surat terbuka yang ditandatangani oleh Ketua DPC PKB Pesawaran Demisioner Matrohupi S. Ag ini, meminta para petinggi PKB untuk segera mengambil alih kepemimpinan nasional dengan menggelar Muktamar Luar Biasa sebagai upaya menyelamatkan Partai Besutan Mbah Gusdur. 

    Dalam surat terbukanya Matrohupi menyampaikan kronologi tindakan pelanggaran AD/ART yang dilakukan DPW dan DPP Partai Kebangkitan Bangsa dalam proses Muscab serepak yang dilaksanakan Sabtu (06/03/2021) lalu. 

    Dalam surat elektronik yang tersebar di beberapa jurnalis lokal, Matrohupi menceritakan secara detail tentang Indikasi penghancuran PKB dari dalam yang dilakukan secara Terstruktur, sistematis, dan Masif yang dilakukan hampir diseluruh DPC Kabupaten Kota Se Provinsi Lampung. 

    Saya sengaja dan dengan sadar membuat surat terbuka untuk Ketua Umum DPP PKB dan Ketua DPW PKB Lampung, demi untuk mengembalikan Marwah Partai yang lahir dari Rahim NU ini, Jelas Matrohupi. 

    Dikatakannya, Proses yang dilaksanakan dalam Pelaksanaan Muscab serempak, Sabtu lalu sudah sangat menciderai Demokrasi dan nilai nilai kemanusian. Bahkan tindakan arogan dan terkesan semau gue yang dilakukan Chusnunia Chalim terhadap sebagian besar DPC PKB se Provinsi Lampung, dinilai  sebagai sebuah upaya menghancurkan PKB dari dalam. 

    Ini upaya sistematis menghancurkan PKB dari dalam dan PKB harus segera diselamatkan, jangan sampai pemilu 2024 suara PKB akan ambruk karna ulah oknum yang bertindak tidak sesuai dengan aturan partai, tandasnya.

    Diketahui, Muscab serempak DPC Partai Kebangkitan Bangsa dilaksanakan pada Sabtu (06/03/2021) lalu, bergejolak akibat dari tindakan arogan Ketua DPW PKB Lampung yang juga Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim. 

    Dalam rangkaian persiapan pelaksanaan Muscab, menurut Bang ipi (sapaan Matrohupi) tidak ada proses sosialisasi dan penjaringan, apalagi musyawarah guna menentukan siapa calon Ketua DPC PKB Pesawaran periode 2021-2026. 

    Ironisnya, Matrohupi, sebagai penanggungjawab Muscab, juga bertindak sebagai Sekretaris Sidang dalam pelaksanaan Muscab yang dilaksanakan di Gedung Majelis Zikir Eling miliknya tersebut. Baru mengetahui pergantian dirinya  saat sidang pleno ke IV, pimpinan sidang yang dipimpin ibu Hj. Siti Masrifah (Utusan dari DPP PKB) langsung membacakan Surat Keputusan dari DPP PKB yang dikirim via Whats App. 

    Ini Partai besar kog main kocok bekem gini, apalagi, Kepengurusan berdasarkan SK WhatsApp tersebut tidak satupun yang merupakan Kader senior PKB yang sudah mengabdikan dirinya di PKB, Sebagai contoh, lanjut Bang ipi. Ibu Hanifah itu, Ketua Muslimat NU Pesawaran, yang baru bergabung di PKB tahun 2019 saat akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung,  yang semua juga tahu bahwa saat tahapan awal Pilgub Lampung 2018, Muslimat NU Pesawaran belum mendukung Arinal  Nunik, calon yang diusung PKB. 

    Kedua, Lanjunya lagi, Zulkarnain yang ditunjuk DPW sebagai Sekrretaris, merupakan Orang baru di PKB Pesawaran, baru bergabung saat akan mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Pesawaran tahun 2019. Nasib baik, karna masih ada hubungan family dengan Hidir Ibrahim (Ketua PW GP Ansor Lampung) , maka iapun di dapuk menjadi Wakil Ketua DPRD Pesawaran periode 2019-2024, menyingkirkan kader perintis PKB Pesawaran Rohima Rahman (Sekretaris DPC) dan Devita Sahara (Bendahara DPC). 

    Ketiga, Aminuddin, yang ditunjuk sebagai Bendahara, merupakan Mantan Komisioner KPUD Kabupaten Pesawaran, yang tidak jelas atau bahkan belum jelas keberpihakan dan keseriusannya terhadap Partai Kebangkitan Bangsa. 

    Oleh sebab itu, Dirinya berharap Petinggi PKB segera melakukan Langkah taktis sebagai upaya penyelamatan Partai yang dilahirkan oleh para Waliyullah ini. (*/nhl)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini