Ticker

6/recent/Ticker-posts

Korps Advokat Alumni UMSU (KAUM) Gelar Kegiatan Konsolidasi Dan Malam Keakraban

Korps Advokat Alumni UMSU (KAUM) Gelar Kegiatan Konsolidasi Dan Malam Keakraban  


Berastagi, indometro.id - Korps Advokat Alumni UMSU (KAUM) gelar kegiatan Konsolidasi Organisasi dan Malam Keakraban yang  sekaligus dirangkai dengan giat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H.

Kegiatan Konsolidasi Organsasi ini mengambil tema "Sinergisitas Anggota dan Pengurus KAUM menuju KAUM Solid Jaya, berlangsung selama dua hari, mulai Jum'at sampai Sabtu, 26-27 Maret 2021 bertempat di Mes Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Bukit Gundaling Berastagi, Kabupaten Karo.

Eka Putra Zakran, Kepala Divisi KAUM menerangkan bahwa Konsolidasi Organisasi bertujuan untuk menyatukan kekuatan yang terpisah-pisah menjadi suatu kekuatan yang besar dan kuat atau dengan kata lain meleburnya beberapa kekuatan menjadi satu kekuatan yang besar dalam rangka mencapai suatu tujuan organisasi, termasuk juga didalamnya mengambil kebijakan yang bersifat strategis demi kemajuan organisasi. Misalnya penyegaran pengurus dan lain-lain.

Disamping itu dijelaskan Epza, panggilan akrab Eka Putra Zakran, selain mengambil kebijakan strategis, pertemuan juga dirangkai dengan malam keakraban bagi anggota dan pengurus KAUM dan sekaligus juga sebagai momentum menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1432 H.

Mahmud Irsad Lubis, Ketua KAUM dalam rapat  konsolidasi menekankan agar semua pengurus dapat bekerja dengan baik dan tulus iklas untuk berjuang di KAUM dalam rangka memberi bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan. Kuatkan Persatuan dan perkecil perbedaan, sehingga KAUM semakin solid dan jaya, tutup Irsad.

Zakaria Rambe, Dewan Pengawas KAUM dalam sambutannya menyatakan jadikan KAUM sebagai sarana untuk berinprofisasi dalam hal membela kepentingan hukum masyarakat yang tersakiti atau terintimidasi. Disampaing itu seluruh anggota dan pengurys KAUM harus punya motivasi dan semangat yang tinggi untuk membela dan memperjuangkan keadilan bagi kaum lemah, jangan pula nanti dewan pengawas lebih semangat dari pengurus, kelakar Zakaria sambil mengakiri sambutannya.

Adapun Peserta yang hadir dalam rapat konsolidasi tersebut yaitu sebanyak 30 peserta. Rapat Konsolidasi dipimpin oleh Bambang Santoso yang juga merupakan sekjen KAUM. Setelah rapat konsolidasi, acara kemudian dilanjutkan dengan Muhasabah (evaluasi kerja pengurus) dan terakhir dilanjutkan dengan acara hiburan, yaitu musik dan bakar-bakar Ikan.

Artikel Terkait