Ticker

6/recent/Ticker-posts

Gunakan Dana Desa Made Winada, Bangun Pagar PAUD, Desain Ala Bali

Gunakan Dana Desa Made Winada, Bangun Pagar PAUD, Desain Ala Bali

Kolaka Timur, indometro.id - Salah satu program pembangunan di desa Tasahea saat ini yakni membangun pagar sekolah Pendidikan Anak Usia Dinin (PAUD). 

Saat Indometro.id menyambangi desa Tasahea pada, rabu, 3/3/2021. Kepala desa Tasahea, Made winada, mengungkapkan bahwasanya pembangunan pagar PAUD tersebut merupakan salah satu program yang telah di sepakati bersama masyarakat dan pemerintah desa (Pemdes), agar anak-anak bisa lebih aman dan nyaman ketika bermain. 

"Memang telah kami sepakati bersama agar di tahun 2021, pagar PAUD akan menjadi salah satu yang masuk dalam program pembangunan" Pungkas Made. 

Dengan menggunakan aliran dana desa tahap pertama berjumlah Rp. 98.000.000,- pagar PAUD telah hampir rampung dengan proses pengerjaan sudah memasuki 85 persen. 




Selain dari pagar PAUD, penyaluran bantuan langsung tunai dari dana desa(BLT-DD) tahap pertama pun telah usai di salurkan ke masyarakat. 

"Syukur, pada yang Maha kuasa. Di masa pandemi virus corona ini melalui dana desa, masyarakat dapat terbantu sehingga sedikit mengurangi beban ekonomi". Imbuhnya. 

masyarakat dan (pemdes) hanya bisa berdoa dan berharap agar musibah yang di rasa kan negeri ini segera berlalu. 

Kadea Tasahea juga berpesan pada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat tahun 2020 lalu Ada warga nya yang terpapar. 

(Fianus arung) 

Artikel Terkait