Ticker

6/recent/Ticker-posts

Giat Rutinitas, MIN 3 Simeulue Laksanakan Pengajian Surat Al-Khafi Setiap Hari Jumat Di sekolah


Giat Rutinitas, MIN 3 Simeulue Laksanakan Pengajian Surat Al-Khafi Setiap Hari Jumat Di sekolah



Simeulue, indometro.id - Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tiga (MIN 3) Simeulue  Adakan Pengajian Surat Al-Khafi kegiatan yang berlangsung Jumat (26/03/2021) di teras sekolah setempat diikuti oleh seluruh siswa, guru dan para staf MIN 3 Simeulue, desa Kuala Makmur Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue.

Dalam pantauan Bratainews.co dilapangan, kegiatan pengajian surat Al-Khafi setiap hari Jumat itu, MIN 3 Simeulue tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kepala sekolah MIN 3 Simeulue, Samsul Bahri, Spd.I mengatakan, kegiatan pengajian surat Al-Khafi ini merupakan rutinitas madrasah yang dilaksanakan setiap hari Jumat pukul 07:45 wib. Jadi kepada siswa dan dewan guru bisa cepat datang kesekolah dari hari biasanya.


"Pembacaan surat Al-Khafi ini merupakan program unggulan madrasah karena untuk program unggulan kurikulum sudah diisi dengan mata pelajaran seperti Al-Qur'an Hadits dan materi muatan lokal yaitu Tahfiz Al-Qur'an khususnya jus 30," kata Samsu Bahri.

Ia menambahkan, untuk mempelentasikan dari materi muatan lokal tersebut, para dewan guru sepakat untuk membuat program unggulan madrasah yaitu pengajian surat Al-Khafi setiap hari Jumat.

"Setelah kita laksanakan kegiatan ini, banyak reaksi-reaksi positif dari siswa-siswi dan menjadi motivasi bagi siswa-siswi yang belum bisa membaca Al-Quran," ujarnya.

"Jadi dengan adanya kegiatan ini, kita mengharapkan kepada seluruh dewan guru dan siswa kedepannya bisa bergiliran untuk memandu pembacaan surat Al-Khafi ini, agar siswa bisa berani untuk berdiri kedepan dan bisa memotivasi siswa yang lainnya," tambahnya.

Kemudian Samsul Bahri mengharapkan kepada pemerintah kabupaten Simeulue dan dinas terkait bisa memberikan sarana prasarana untuk MIN 3 Simeulueini, karena masih banyak kekurangan, seperti bagunan mushalla, ruang guru dan MKC.

"Kita sangat mengharapkan kepada pemerintah agar bisa memberikan prasarana  berupa bangun Mushalla, Ruang Guru, karena ruang guru yang kita pakai sekarang adalah pustaka dan rumah dinas kita jadikan pustaka, maka kami sangat mengharapkan agar pemerintah dapat memprihatikan atas sekolah kita ini," harap kepala sekolah MIN 3 Simeulue itu.

Ditempat terpisah, salah seorang wali murid dari MIN 3 Simeulue itu, AU Baidillah mengapresiasikan kegiatan pembacaan surat Al-Khafi yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat itu.

"Saya sangat mengaprisiasikan atas kegiatan pembacaan surat Al-Khafi ini, karena bisa memotivasi bagi siswa yang lain dan saya mewakili wali murid yang lain mengucapkan terimakasih banyak kepada kepala sekolah beserta dewan guru yang telah mendidik anak kami dengan baik. Pungkasnya. 

(*/AA)

Artikel Terkait