-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Giat Peduli Kesejahteraan Rahyat Lurah Padang Merbau Dan Camat Padang Hulu Kota Tebing Tinggi Kunjungi Rumah Warga Yang Ludes Terbakar

    Selasa, 02 Maret 2021, Maret 02, 2021 WIB Last Updated 2021-03-02T09:29:32Z

    Ads:

    Giat Peduli Kesejahteraan Rahyat Lurah Padang Merbau Dan Camat Padang Hulu Kota Tebing Tinggi Kunjungi Rumah Warga Yang Ludes Terbakar


    Tebing Tinggi, indometro.id ---  Lurah Padang Merbau Ady Kesuma SH dan Camat Padang Hulu Deni Handika Siregar SE MSi didampingi Sekretaris Camat Padang Hulu Khairuddin Nasution SH dan Kasi Kesra Kelurahan Padang Merbau, Senin,1/3/2021 pukul 14.00 Wib melakukan kunjungan ke rumah pasangan suami istri  Sujono (53) dan Marisa (48) di Jalan Danau Maninjau Lk.6 Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi  yang ludes terbakar  terbakar minggu, 28/2/2021 sekira pukul 21.30 Wib.


    Rumah pasangan suami istri Sujono (53) dan Marisa (48)  dalam keadaan kosong saat terbakar, karena Sujono sang  pemilik rumah sedang berada di rumah orangtuanya yang kebetulan saat itu meninggal dunia di kampung kambing pondok 7 simpang Gunung Monaco, sementara istrinya Marisa sedang rewang dirumah familynya yang sedang pesta ngunduh mantu.

    Menurut keterangan Trisna (51) selaku Kepala Lingkungan 6 Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi Api berasal dari ledakan kompor gas setelah sebelumnya ada api yang menjalar dari selang yang bocor, dan akibat kebakaran ini kerugian ditaksir sekitar 100 juta lebih.

    "Kompor gasnya meledak, tapi beruntung tidak ada korban jiwa, karena rumah itu dalam keadaan kosong" ucapnya.

    Selanjutnya Trisna juga menjelaskan bahwa saat kejadian seluruh warga yang melihat kejadian secara bersama sama berusaha memadamkan api dengan alat apa adanya.

    " Agar api tidak menjalar kerumah tetangga yang lain warga menggempur dinding rumah yang terbakar sampai hancur" lanjut Trisna

    "Api akhirnya dapat dipadamkan sekira pukul 22.15 Wib." Jelasnya.



    Pada kesempatan kunjungan itu, Deni Handika Siregar dan Ady Kesuma  menyampaikan rasa turut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Sujono seraya  memberikan bantuan sembako sebagai tanda  gerak cepat peduli kesejahteraan rakyat walaupun bisa dibilang seadanya.

    Namun, bagi warga hal itu merupakan bentuk perhatian yang sangat besar dari pihak pemerintah dalam memberikan semangat untuk bersabar ketika menerima musibah dan juga support dalam menuju hal yang lebih baik lagi.

    Dan hal itu terlihat dari pancaran sinar wajah  Sujono (53) saat melihat istrinya Marisa (48) menerima bantuan dari Lurah Padang Merbau dan Camat Padang Hulu.


    "Buat pak Sujono dan ibu, semoga bapak dan ibu bisa bersabar ya. Hal hal yang berhubungan dengan KTP, KK BPJS dan lain lain dan sudah habis terbakar, nanti pak Kepling dan pak lurah kita akan segera membantu ." pesan Deni Handika Siregar SE MSi sang Camat Padang Hulu yang luwes dalam bergaul dengan siapa saja.

    "Sementara hanya ini yang bisa kami berikan ke bapak dan ibu ya.. moga bisa dimanfaatkan, besok atau lusa insya Allah akan ada lagi yang lain. Diterima ya pak, ibu.." ucap Deni seraya menyerahkan bantuan, begitu juga Lurah Ady Kesuma dan Khairuddin Nasution  

    (Skn.53)








    Komentar

    Tampilkan

    Terkini