Ticker

6/recent/Ticker-posts

Bayi Tanpa Anus Yang Butuh Pertolongan

Bayi Tanpa Anus Yang Butuh Pertolongan


Muara Enim, indometro.id – sungguh malang nasib akifa naela dan kedua orangtuanya, usai mengurus surat rujukan dari RSUD  Kabupaten Muara Enim kamis (25/03/2021). Akifa naela yang tidak memiliki lubang anus akan dioperasi di RSUD Moehammad Husin Palembang, Bayi malang ini bernama akifa naela  yang tidak seberuntung anak-anak pada umumnya. 

Bayi dari pasangan manhairi   dan Susanti  itu tidak memiliki anus.akifa naela mengalami kelainan yang disebut atresia ani atau anus imperforata.

Kondisi cukup langka ini sudah dialami akifa naela sejak ia lahir.Bayi malang ini dan orangtuanya tinggal di Desa perepau   Kecamatan ,Semende darat laut Kabupaten Muara Enem Provinsi Sumatera Selatan.

“Anak ketiga kami lahir di rumah sakit di muara Enim .dan ia terlahir  tak punya anus. Awalnya anak kami berobat di Rumah sakit muara enim, petunjuk dokter setelah Akifa berusia 8 bulan agar segera di bawa ke Palembang untuk dioperasi, namun karna keterbatasan biaya kami tidak mampu membawa anak kami berobat ke Rumah sakit di Palembang, hingga saat ini usia Akifa 1,2 tahun dan mengalami infeksi terpaksa kami meminjam uang untuk membawa anak kami ini ke rumah sakit Moehammad Husin Palembang” kata orang tua  akifa naela kepada kamis (25/3/2021).

" Ia mengatakan, saat ini anak kami sudah 3 hari berada di RSMH Palembang dan tadi siang diperiksa oleh dokter, setiap buang air besar, akifa naela selalu menangis.”Sekarang ini anak kami buang air besar dari saluran usus diperut,” sebutnya.

Manhairi dan istrinya tak bisa berbuat banyak.Sebab, mereka tergolong warga yang tidak mampu, sehingga tak punya biaya untuk mengatasi apa yang dialami derita buah hatinya ini. 

Kami sangat mengharapkan bantuan dari para donatur ataupun perhatian dari pemerintah untuk membantu Akifa naela, agar mendapat pengobatan yang layak. Sumbangan rezeki Anda untuk membantu akifa naela sangat dibutuhkan.

Donasi yang nantinya dikumpulkan tidak hanya untuk membantu biaya pengobatan, tetapi juga untuk membantu biaya hidup keluarga akifa naela yang kurang mampu yang saat ini berada di Kota Palembang, mengingat jarak tempuh tempat tinggal keluarga Naela dari semende ke kota Palembang tentu membutuhkan biaya yang sangat besar. Bagi para donatur ataupun pemerintah yang mau membantu dapat menghubungi nomor kontak orangtuanya 0853 2073 9367/ 0852 6752 3355 (keluarga

ram/rls /zul


Artikel Terkait