-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Babinsa Tipes Bersama Dinas Kesehatan, Satgas Jogo Tonggo Adakan Rapat Singkat Penerapan Edukasi PPKM Mikro

    Selasa, 02 Maret 2021, Maret 02, 2021 WIB Last Updated 2021-03-03T08:57:57Z

    Ads:

     

    Babinsa Tipes Bersama Dinas Kesehatan, Satgas Jogo Tonggo Adakan Rapat Singkat Penerapan Edukasi PPKM Mikro


    Surakarta, indometro.id - Seiring Pembentukan Posko Satgas Covid-19 di Kelurahan Tipes dalam penanganan Covid-19 yang utama adalah pencegahan dampak Covid -19 pada aspek kesehatan serta perlunya pembinaan masyarakat dan pemberian dukungan, hal ini Tiem Satgas Covid -19 Kelurahan Tipes memilik Semboyan  “yang sehat tetap sehat, yang sakit diobati dan disembuhkan supaya menjadi sehat.” (02/03) 

    Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Sarmin beserta Dinas Kesehatan, Lurah, Satgas Jogo Tonggo mengadakan Rapat Koordinasi tentang Sosialisasi penerapan Edukasi PPKM Mikro sampai dengan tingkat RT da RW.

    Lurah Tipes Ir. Saharudi menyampaikan PPKM Mikro dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria Zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat RT dengan kriteria seperti, Zona hijau dengan kriteria tidak ada kasus Covid -19 di satu RT, maka skenario pengendalian dilakukan dengan survei langsung dilapangan.

    Tambahnya, Zona Kuning dengan kriteria jika terdapat (satu) sampai dengan (lima) rumah kasus konfirmasi positif dalam satu RT selama 7 hari terakhir maka skenario pengendalian adalah menemukan kasus suspek dan pelacakan kontak erat,

    Zona Orange dengan kriteria jika terdapat (enam) sampai (sepuluh) rumah dengan kasus konfirmasi positif dalam satu RT selama 7 hari terakhir, maka skenario pengendalian adalah menemukan kasus suspek dan pelacakan kontak erat lalu melakukan isolasi mandiri untuk pasien positif  Covid - 19, Pungkasnya

    Harapannya dengan adanya posko-posko ini adalah cara kita untuk bisa mengendalikan keadaan lebih baik, terutama pada daerah-daerah sentral yang kasusnya tinggi, semoga dengan adanya sistem ini sudah dapat terlihat potensi besar dalam pengendaliannya Tutur Dr. Ari (Kepala Puskesmas Kratonan Kec. Serengan).

    Mhd 



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini