Ticker

6/recent/Ticker-posts

Akademi Militer Gelar Sertijab Kadepmipatek dan Tradisi Pelepasan Warga

Tradisi Pelepasan Warga Akademi Militer dilakukan usai acara Sertijab Kadepmipatek.
(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)


Magelang, indometro.id - Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Candra Wijaya diwakilkan kepada Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas memimpin acara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Pelepasan Warga Akademi Militer. Kegiatan digelar di belakang Main Hall Akademi Militer (Akmil) Magelang, Kamis (1/4/2021). 

Dalam amanat tertulis yang dibacakan Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, Gubernur Akademi Militer menyampaikan bahwa prosesi serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Kadepmipatek Akademi Militer dari Kolonel Inf Joko Slamet, S.I.P., M.Si, M.M. kepada Kolonel Cpl Taufan Tjandra Kusuma, S.I.Pem, serta penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapal Akmil, Kainfolahta Akmil dan Kajarah Akmil kepada Gubernur Akmil. 

Disampaikan Wakil Gubernur Akademi Militer, rotasi jabatan di lingkungan TNI AD yang mengenal adanya sistem tour of duty dan tour of area bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan. Serta memperkaya pengalaman bagi seorang perwira, sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas secara profesional dan proporsional. 

“Kepada pejabat yang dipercaya mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan baru di lingkungan Akademi Militer, saya ucapkan ‘Selamat’ atas jabatan barunya. Saya yakin dan percaya, dengan berbekal pengalaman dan potensi yang dimiliki, para perwira sekalian akan mampu meneruskan dan meningkatkan kinerja pada jabatan baru tersebut,” ucap Brigjen Agit Thomas.

Selanjutnya, berkaitan dengan acara Tradisi Pelepasan Warga Akademi Militer, Wakil Gubernur Akmil mengucapkan ‘Terimakasih’, kepada Kolonel Inf Joko Slamet, S.I.P., M.Si, M.M., dan Letkol Cpl  M. Fanlik Efendi, S.Sos, M.I.Pol.. Juga kepada Letkol Inf Erwin, S.E., dan Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos, serta Letkol Inf Nyarman, M.Tr. (Han), yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan di Akademi Militer dengan baik. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada istri dari para pejabat yang akan segera meninggalkan Akademi Militer tersebut. Yang telah setia mendampingi suami selama bertugas di Akademi Militer.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta,” pungkas Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas. 

(NSK)

Artikel Terkait