Ticker

6/recent/Ticker-posts

Sultan Hamid (3 Bln) Penderita Kelainan Jantung Butuh Bantuan Untuk Biaya Perobatannya

 

Sultan Hamid

Tebing Tinggi, indometro.id --  Sultan Hamid (3 bln) balita dari keluarga tidak mampu anak dari pasangan suami isteri Muhammad Wahyu Abadi (26 Thn) dan Widia Lestari (26 Thn) yang beralamatkan di Jl. Bukit Kubu Kelurahan Rantau Laban Kecamatan Rambutan Kota TebingTinggi, saat ini sangat membutuhkan bantuan biaya perobatan dan kebutuhan lainnya.

Dari temuan di lapangan, Sultan Hamid menderita penyakit kelainan jantung sejak masih dalam kandungan ibunya. 



Sultan Hamid pernah dibawa ke rumah sakit di Medan dengan menggunakan BPJS dan disarankan atau dirujuk ke Jakarta agar perawatannya dapat lebih serius lagi, namun dikarenakan ketiadaan biaya, hal tersebut tak dapat dilaksanakan oleh pihak keluarganya.

Sultan Hamid akhirnya di bawa kembali ke Tebing Tinggi dengan keadaan masih menderita sakit.


Ketika hal ini kami konfirmasi pada ibunya Widia Lestari, beliau hanya bisa menangis sedih sebab bingung tak mengerti lagi apa yang harus diperbuat untuk mengobati anaknya.

Selanjutnya kami ke Kantor Kelurahan Rantau Laban meminta masukan dari Plt Lurah Ahmad Fauzi SE.

Dalam hal ini Ahmad Fauzi SE membenarkan perihal warganya yang sedang sakit sekaligus menerangkan situasi perekonomian keluarga Sultan Hamid yang serba kekurangan.

" Keluarga Sultan Hamid memang susah,  tinggalnya juga masih menumpang di rumah di rumah Neneknya." Ucap Ahmad Fauzi.

" Situasi ekonomi mereka juga sangat sulit, Jangankan untuk berobat ke Medan ataupun ke Jakarta, untuk makan dan mencukupi kebutuhan hidup sehari hari juga sulit" jelas Ahmad Fauzi lagi.

" Sedaya upaya kami pihak Kelurahan dan Puskesmas Rantau Laban secara bersama sama sudah  memberikan bantuan , namun kami juga punya keterbatasan" lanjut Ahmad Fauzi.


" Maka saya berharap ada pihak dermawan atau yang mempunyai belas kasih mau turut serta memberikan bantuan kepada warga kami tersebut" harap Ahmad Fauzi dengan rasa haru .

"Saya harap bantuan itu bisa diberikan secara langsung kepada keluarga Sultan Hamid, namun apabila harus melalui organisasi sosial atau dalam bentuk donasi yang dikelola oleh pihak pihak tertentu, saya juga  siap jadi perantaranya" tutup Plt Lurah Rantau Laban Ahmad Fauzi SE.

Semoga keinginan dan harapan keluarga Sultan Hamid di kabulkan Allah SWT Aamiin

(Skn.53)


 


Artikel Terkait