Ticker

6/recent/Ticker-posts

Sosialisasi Larang Karhutla, BJC Trek Sambangi Masyarakat

Sosialisasi Larang Karhutla, BJC Trek Sambangi Masyarakat


Riau, indometro.id - Komunitas offroad Bhayangkara Jip Community (BJC) Indragiri Hulu, Riau menggelar Bhakti sosial dan sambangi masyarakat di dua kecamatan.

Kegiatan berupa, sosialisasi program larang Karhutla, agar mendapat perhatian semua pihak dan dapat berjalan maksimal di semua wilayah Indragiri Hulu.

Selain itu, memberikan bantuan beras untuk masyarakat kurang mampu, memasang spanduk disejumlah titik rawan Karhutla. 

BJC Inhu melaksanakan kegiatan  pada Hari Libur, Minggu 21 Pebruari 2021 dengan mengarungi dua kecamatan yakni Batang Gansal dan Batang Cinaku.

"Ini program, selain berharap Karhutla dapat di minimalisir, juga bentuk perhatian kepada masyarakat," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal di Rengat, Senin.

Sebagai pembina BJC,  harus memberikan perhatian besar kepada anggota dan masyarakat untuk tetap berkomitmen mencegah Karhutla terutama di tahun 2021.

Bhakti sosial berupa memberikan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu di lakukan pada wilayah pedalaman yakni Desa Pajangki Kecamatan Batang Cenaku.

Dalam perjalanan, BJC juga memberikan pemahaman terhadap pentingnya menjaga lingkungan kepada masyarakat secara langsung. Karena sangat berdampak luas jika terjadi kebakaran sengaja atau pun tidak.

"Jika ada yang melanggar aturan, maka berhadapan dengan hukum," tegasnya.

Tim BJC, pada setiap titik yang dianggap rawan Karhutla dipasangi spanduk himbauan untuk tidak membakar hutan dan lahan. 

Sebagaimana diketahui, Sabtu 20 Februari 2021 pagi, rombongan BJC Inhu yang dipimpin langsung Kapolres Inhu bertolak dari kota Rengat melewati jalan lintas timur menuju Kecamatan Batang Gansal. Star dari Batang Gansal, puluhan mobil offroad mulai menjajaki medan jalan yang sudah pasti menantang adrenalin. 

(Asri)

Artikel Terkait