-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pos Ungalom Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bersama Warga Bersihkan Jalan Di Perbatasan

    Kamis, 11 Februari 2021, Februari 11, 2021 WIB Last Updated 2021-02-11T09:18:13Z

    Ads:

    Pos Ungalom Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bersama Warga Bersihkan Jalan Di Perbatasan

    Keerom, indometro.id - Sebagai wujud kepedulian untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, Pos  Ungalom Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bersama warga Kampung Ungalom membersihkan  jalan trans Papua di Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. 

    Hal tersebut disampaikan  Dankipur I Yonif 312/KH Kapten Inf Rasam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (11/02/2021).

    Rasam menjelaskan bahwa selain untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan dan kerapihan lingkungan untuk kesehatan, serta menciptakan lingkungan yang nyaman baik oleh masyarakat setempat maupun pengguna jalan yang melintas.

    “Ini adalah salah satu bentuk sinergitas TNI dengan rakyat dimana prajurit dan warga kompak untuk menciptakan lingkungan yang sehat sehingga hubungan antara prajurit satgas dan warga akan semakin solid,” ucap Rasam.

    Ditempat terpisah Serka Riyan Empep, memasuki bulan Februari curah hujan semakin tinggi sehingga berpotensi meningkatkan jumlah nyamuk penyebab malaria, sehingga diharapkan dengan kegiatan ini sekaligus dapat mencegah penyebaran malaria di musim penghujan ini.

    “Fokus pembersihan kali ini adalah rumput liar di kanan-kiri jalan, saluran-saluran air yang yang terhambat, ranting pohon yang membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan," pungkas Riyan.

    “Dengan lingkungan yang bersih dan tertata rapi bukan hanya mata yang jadi sedap memandang, tetapi kita juga dapat terhindar dari segala macam penyakit akibat lingkungan yang kotor,” tutup Riyan.

    Mhd

     



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini