-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pilot Projects Sekolah Penggerak Kabupaten Banyuasin Wakili Sumsel

    Joni Karbot
    Rabu, 17 Februari 2021, Februari 17, 2021 WIB Last Updated 2021-02-18T07:31:32Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Pilot Projects Sekolah Penggerak Kabupaten Banyuasin Wakili Sumsel


    Banyuasin, indometro.id — Kabupaten Banyuasin bersama Dua Kabupaten lain di Sumsel menjadi Pilot Projects dalam program Sekolah Penggerak.

    Dilansir dari situs http : Kemendigbud.go.id Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

    Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

    Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.

    Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin pada Rabu (17/02/21), mengadakan Sosialisasi Program Sekolah Penggerak kepada Seluruh sekolah mulai dari tingkat TK/Paud, SD dan SMP baik negeri maupun swasta yang ada di kabupaten Banyuasin.

    Acara yang dilaksanakan secara virtual di Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin tersebut dipimpin oleh H. M Senen Har (Sekda), Aminudin (Kadisdik Bud), beserta para Kepala Bidang dan jajaran di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin.

    Dalam pelatihan tersebut Materi pelatihan disampaikan oleh Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dan untuk kehadiran peserta Kabupaten Banyuasin merupakan Kabupaten dengan tingkat persentase tertinggi diantara Dua Kabupaten lainnya, dengan angka 95 % Partisipan.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin melaui Kepala Bidang SMP menuturkan untuk Sekolah-sekolah yang ingin menjadi Pilot Projects Sekolah Penggerak bisa mendaptarkan sekolah mereka langsung melalui Link Website yang telah disediakan oleh Pihak Kementerian.

    “Untuk sekolah yang ingin menjadi Pilot Projects bisa mendaptarkan sekolahnya secara langsung secara online dengan website yang telah disediakan oleh pemerintah pusat dan silahkan kami memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para kepala sekolah untuk mendaptar, dan untuk Kuotanya sendiri di Provinsi Sumatera Selatan Untuk TK/Paud Kita diberi Kuota (17), SD (42), SMP (18) dan untuk SMA sendiri baik Negeri maupun Swasta didaftarkan oleh Pemprov,” Tuturnya.

    Sementara itu Jurnal Equinsyah, S.Pd (Ketua NGO AMBAK) menilai program yang telah digaungkan oleh pemerintah pusat tersebut Agara dapat meningkatkan Mutu Pendidikan di Indonesia dan Banyuasin Khususnya.

    “Ya,.. saya cuma berharap program yang diadakan pemerintah ini, dapat meningkatkan kualitas pendidikan di negeri ini, jangan sampai ini jadi ajang perlombaan bagi sekolah-sekolah untuk menjadi yang terbaik namun mengabaikan kepentingan dan Hak-hak Siswa untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan tidak menekan para siswa,” Tukas nya.


    Joni Karbot

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini