Ticker

6/recent/Ticker-posts

Hasil Musrenbang Kec.Bantan Akan Disenergikan Dengan Visi dan Misi Bupati Terpilih

    musrenbang kec.bantan 2021


Bengkalis, indometro.id - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis diwakili oleh Pejabat Fungsional Perencana Madya H Jondi Indra Bustian, membuka secara resmi musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kecamatan Bantan tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Camat Bantan. Kamis (25/02/2021)

forum musrenbang ini kita tidak lagi melakukan pembahasan kegiatan secara detail, kita hanya mempertajamkan usulan pembangunan yang telah diinput oleh masing-masing desa pada Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) untuk kita kolaborasikan dengan prioritas pembangunan daerah dengan memperhatikan visi, misi dan program Bupati dan Wakil Bupati terpilih nantinya, ucapnya. 

Melalui forum ini sambung Jondi, kita dapat merumuskan segala permasalahan - permasalahan pembangunan sekaligus alternatif pemecahan masalah yang wujud kongkritnya berupa program dan kegiatan yang mampu mengoptimalkan pamanfaatan potensi dan menjawab permasalahan Kecamatan Bantan ditahun 2022.

“Pada perencanaan pembangunan tahun 2022, visi, misi dan program Bupati dan Wakil Bupati terpilih menjadi arah kebijakan pembangunan dan pedoman dalam menyusun perencanaan pembangunan tahun 2022 termasuk di Kecamatan Bantan ini.” Ucap Jondi.

Sementara itu didalam waktu yang sama Camat Bantan Drs. Sufandi. MP menyapaikan dalam sambutannya
 "mengharapkan forum musrenbang yang dihadiri oleh seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan tersebut hendaknya dapat menjadi solusi strategis dalam mengatasi setiap permasalahan terutama infrastruktur jalan, pertanian serta perikanan sesuai dengan potensi yang ada di Kecamatan Bantan dalam menunjang wujudnya Kabupaten Bengkalis yang maju dan sejahtera.

Pada APBD Tahun 2021, Kecamatan Bantan mendapatkan alokasi anggaran sebesar lebih kurang 65.571.488.250.00,- Miliar Rupiah, untuk berbagai sektor seperti infrastruktur jalan, perumahan dan permukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan, perdagangan dan perindustrian serta sektor lainnya.

Turut hadir Anggota DPRD Dapil Bengkalis Bantan Askori, Camat Bantan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bengkalis H Imam Hakim, Perwakilan Perangkat Daerah, Forkopimcam, Kepala Desa Se-Kecamatan Bantan serta para peserta Musrenbang Kecamatan Bantan tahun 2021.

(anang)

Artikel Terkait