Ticker

6/recent/Ticker-posts

Danramil Bersama Anggota Melaksanakan Patroli Malam Di Semua Lokasi Banjir

Danramil Batang, Kapten Inf. Bardi ke titik lokasi pasca banjir di wilayah binaannya/ Muhisin.Indometro.btg (Dok)

Batang, indometro.id -- Rasa peduli diwilayah binaannya serta untuk mengetahui perkembangan situasi yang ada, Danramil 10/Batang bersama anggota jaga melakukan patroli malam kesemua titik lokasi paska banjir yang terjadi di wilayah Kec. Batang, Sabtu (6/2/21) malam.

Saat dilokasi Danramil 10/Batang Kapten Inf. Bardi mengatakan, " Kami dan para anggota sudah melakukan patroli malam untuk menyisir semua lokasi paska banjir seperti Desa Klidang lor, Kel. Karangasem Utara, Kel. Kasepuhan, Desa Denasri kulon, Desa Denasri wetan, Desa Kalipucang Wetan, Desa Kalipucang Kulon, Desa Karanganyar, Kel. Watesalit, melihat langsung dilokasi genangan banjir sudah berangsur - angsur surut, semoga malam ini tidak terjadi hujan lebat" Katanya.

Namun kami tetap melakukan pemantauan baik siang maupun malam, untuk mengantisipasi adanya banjir susulan, masyarakat tetap waspada karena curah hujan masih cukup tinggi, terlihat cuaca sangat mendung, awan hitam juga sangat tebal.

Ia juga berharap kepada masyarakat, " jika terjadi sesuatu hal diwilayah tolong segera melapor kepada petugas terkait, TNI tetap melakukan siaga banjir, bilamana masyarakat secara mendadak butuh bantuan, maka kami juga siap untuk membantunya". Ujar Danramil 


Selanjutnya Danramil menegaskan, "TNI juga akan selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Polri, BPBD dan Pemda Kab. Batang dalam membantu penanganan dan pelayanan terhadap masyarakat korban banjir di Batang", Tegasnya.

Kita sudah koordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk diadakannya Dapur umum, sehingga sedikit banyak bisa untuk membantu warga yang tidak bisa melakukan aktivitas memasak, saya menghimbau sekali lagi warga tetap waspada akan datangnya hujan lebat disertai angin,"pungkasnya".
(*)

Muh

Artikel Terkait