-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Walikota Tebingtinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Membuka Secara Resmi Kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Tebing Tinggi Tahun 2022

    Kamis, 28 Januari 2021, Januari 28, 2021 WIB Last Updated 2021-01-28T04:39:27Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM


    Tebing Tinggi, indometro.id - Kegiatan  Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Tebing Tinggi Tahun 2022 dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Kartini Kota Tebing Tinggi, Rabu (27/01).

    Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, seraya menyampaikan bimbingan berikut arahannya bahwa acara tersebut sangat penting  

    "Kegiatan yang  kita adakan ini  sesuai dengan Undang-Undang no. 25 Tahun 2014 dan Permendagri no. 86 Tahun 2017,  bahwa forum ini dibuat dengan berlandaskan kepada hasil tahun dan prediksi tahun yang  sebelumnya. Ada masa - masa yang harus kita perhatikan dan pikirkan secara bersama sama", ujarnya

    "Yang harus kita pikirkan kedepan, adalah  tantangan , pertama, masalah covid-19, kedua penyelesaian jalan tol dan ketiga bersatu padunya antara pengusaha satu dan lain bukan sebagai kompetitor tapi sebagai dorongan". Tambahnya

    "Investasi yang terjadi di Kota Tebing Tinggi di Tahun 2020 ini adalah sebesar 2,8 triliun, berasal dari perusahaan - perusahaan besar yang bermarkas dan mengerjakan pekerjaan-pekerjaan di Tebing Tinggi yang sifatnya program strategis nasional dan menggunakan bank umum di Kota Tebing Tinggi" imbuhnya

    "Saya monitor sampai akhir tahun, tidak ada satupun perusahaan yang mem-phk-kan karyawannya dan THR dari perusahaan tidak ada yang tidak bayar, hal yang patut kita syukuri", jelasnya 

    "Untuk Bappeda agar kiranya dapat membuka diri terhadap masukan masukan dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita, tokoh agama, tentu saja di Tahun 2022 bisa diterima dan bisa dikoordinasikan dan bisa menjadi bahan untuk musyawarah pengerjaan pembangunan yang akan datang. meskipun saya akan mengakhiri masa jabatan tanggal 05 Maret 2022, saya berpikir bukan hanya sebatas jabatan saja, saya berpikir untuk Kota Tebing Tinggi sepanjang masa". tutup Walikota.





    Dalam kegiatan tersebut terlihat hadir bersama  Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Kajari Tebing Tinggi, Kapolres Tebing Tinggi, Dandim 0204/DS, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Sekdako, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tebing Tinggi Tinggi, para stakeholder dan para tokoh masyarakat. 


    Kegiatan  Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Tebing Tinggi Tahun 2022 diisi dengan narasumber Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Dr. Ir. Hasmirizal Lubis, M.Si, Jajaran Pimpinan OPD Kota Tebing Tinggi yakni Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dan dari kalangan Akademisi, Dr. Kariaman Sinaga, S.Sos, M.AP. 

    Dalam sambutannya, Kepala Bappeda Kota Tebing Tinggi Erwin Damanik mengatakan, perihal Maksud dan tujuan dari forum ini adalah untuk memperoleh masukan dan saran RPKD Tahun 2022 Kota Tebing Tinggi.

    Erwin Damanik juga menjelaskan bahwa, OPD yang prioritas dalam RKPD adalah Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Dinas Lingkungan Hidup. 

    "Tahun 2022 adalah Tahun ke lima atau berakhirnya RPJP Kota Tebing Tinggi, bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Tebing Tinggi" Ucap Erwin Damanik.

    Sementara Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyarudin, SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja Pemerintah Kota Tebing Tinggi.


    "Sangat diharapkan masukan dari pemangku kebijakan, pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat, sehingga nantinya RKPD yang disusun tahun 2022, yang dibuat, tepat sasaran dan kami berharap dapat bersinergi dengan kawasan/ kabupaten lain" harap Basyaruddin SH.

    Untuk selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan mendengar program dan rencana kerja yang disampaikan para narasumber dari Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Dinas PUPR Kota, Dinas Pendidikan Kota, Dinas Kesehatan Kota, Dinas Perdagangan Kota, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dan saran masukan dari Akademisi. 

    Hingga akhirnya Kegiatan  Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Tebing Tinggi Tahun 2022 ditutup dengan penandatanganan Berita Acara oleh Sekdako, Kepala Bappeda, dan narasumber serta Camat dan Lurah se-Kota Tebing Tinggi. 

    (Skn.53)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini