-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM Membuka Kegiatan Matrikulasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Secara Resmi

    Rabu, 06 Januari 2021, Januari 06, 2021 WIB Last Updated 2021-01-06T06:14:29Z

    Ads:

    Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM


    Tebing Tinggi, indometro.id -- Kegiatan pembukaan matrikulasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) formasi umum tahun 2019 dilingkungan Pemerintahan Kota Tebing Tinggi yang dilaksanakan di Gedung Balai Kartini, Jalan Gunung Lauser, Kota Tebing Tinggi dengan menerapkan Protokol Kesehatan, Selasa (5/1).

    Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM yang  membuka acara tersebut secara resmi mengatakan, 

     " Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah orang orang yang siap mengabdi untuk negera, orang yang profesional dan ASN itu adalah panggilan hati nurani kita untuk mengabdi kepada negara. Jadi bukan bertujuan untuk mencari honor gaji yang tinggi, maka orang kaya kalau mau menjadi ASN itu salah".ucap Umar.

    "Orang yang masuk ASN itu orang yang profesional, tidak masuk ASN  bukan orang yang profesional. Orang profesional itu harus faham bagaimana mereka bekerja secara keilmuan, sehingga jika mereka bekerja benar, maka bisa diukur dari ilmu yang ada, jika dia bekerja salah, maka orang tersebut bukan bagian dari pada orang yang professional," jelasnya lagi.


    "Menjadi ASN itu harus bisa menjaga etika dan etikalah yang akan membedakan orang biasa dengan orang professional. Menjadi seorang ASN harus netral, menjadi ASN tidak boleh berpolitik dan bagi ASN yang melakukan tindakan kejahatan seperti terlibat narkotika, korupsi, tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan perlakuan seksual, maka ASN tersebut siap siaplah  untuk dipecat". Tegasnya

    "Menjadi ASN juga harus bisa menguasai tekhnologi, dimana saat masa pandemi Covid-19, ASN harus mampu menghadapi kehidupan tatanan baru (new normal), seperti dalam melaksanakan tugas kita harus mengurangi pertemuan dengan orang lain, karena saat ini semuanya dilakukan secara virtual, ASN harus bisa memahami undang undang dan peraturan Pemerintah," papar Umar kemudian.

    Sementara itu Kepala BKD Kota Tebing Tinggi, Syaiful Fachri mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesetian ASN dalam melaksanakan undang undang, Pancasila, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia. Menanamkan kesamaan pola pikir yang dinamis dan bernalar  logis, memantafkan semangat pengabdian yang berorentasi pada pelayanan, meningkatkan pengetahuan dan keahlian serta memahami sistem pemerintahan di Kota Tebing Tinggi.

    "program matrikulasi ini adalah memberikan pembekalan pelaksanaan tugas tugas kepada CASN yang diangkat dari formasi umum agar mampu melaksanakan tugas tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyrakatan secara berkualitas dan profesional." Ucap Syaiful Fachri

    'Jumlah peserta martikulasi CASN tahun 2019 sebanyak 254 orang, tenaga pendidikan sebanyak 128 orang, tenaga kesehatan sebanyak 64 orang dan tenaga teknis sebanyak 62 orang." Tambahnya.

    "Berdasarkan pendidikan, S1 spesialis 7 orang, S1 201 orang, D-IV sebanyak 11 orang dan D-III sebanyak 35 orang. Sedangkan berdasarkan golongan adalah Golongan III/B 20 orang, Golongan III/A sebanyak 199 orang dan Golongan II/C sebanyak 35 orang," tutup Syaiful Fachri Kepala BKD Tebing Tinggi. 

    (Skn.53).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini