-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tidak Ada Lagi Isolasi Mandiri, Dandim Cek Kesiapan Hotel Tambahan Untuk Karantina

    redaksi
    Kamis, 21 Januari 2021, Januari 21, 2021 WIB Last Updated 2021-01-21T05:11:25Z

    Ads:

    Tidak Ada Lagi Isolasi Mandiri, Dandim Cek Kesiapan Hotel Tambahan Untuk Karantina


    Jembrana Bali, indometro.id - Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., menyambangi Hotel Jimbarwana yang terletak di Jalan Udayana Nomor 2 Negara guna mengecek secara langsung kesiapan ruang karantina (isolasi) yang nantinya digunakan bagi warga yang terkonfirmasi COVID-19, Rabu (20/01/2021)

    Dandim 1617/Jembrana melihat langsung kondisi hotel maupun kamar yang telah disiapkan untuk isolasi bagi mereka yang terpapar, positif COVID-19. Kamar isolasi yang telah disiapkan sebanyak 20 kamar dengan kapasitas 40 orang, dimana setiap kamar disediakan 2  tempat tidur. 

    Dandim 1617/Jembrana mengatakan fasilitas yang disediakan untuk mereka yang terkonfirmasi COVID-19 di Hotel Jimbarwana sudah cukup memadai. 

    "Kita lakukan pengecekan guna memastikan semua fasilitas yang siapkan untuk karantina bagi yang terpapar COvID-19 benar-benar siap dan memadai", jelas Dandim

    Lebih lanjut, dirinya menuturkan saat ini Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Jembrana telah menyiapkan beberapa tempat untuk karantina (isolasi) bagi warga yang terkonfirmasi COVID-19. Selain RSU Negara dan Puskesmas di masing-masing wilayah tempat yang sudah digunakan untuk karantina diantaranya Hotel Hapel, Negara Hotel dan Hotel Jimbarwana sebagai tambahan. 

    Dandim juga menyampaikan bahwa sesuai instruksi dari Gugus Tugas Nasional dan perintah pimpinan kita melakukan koordinasi yang ketat dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk bagaimana kedepannya tidak ada lagi warga masyarakat yang karantina atau melaksanakan isolasi mandiri. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan masyarakat.

    "Harapan kita semua semoga yang melaksanakan karantina terpusat dapat segera pulih seperti sedia kala dan segara bisa beraktifitas kembali sesuai profesi masing-masing. Mari kita sama-sama taat melaksanakan protokol kesehatan dan berdoa agar Pandemi COVID-19 ini segera berlalu", harap Dandim.

    (Nugraha)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini