Ticker

6/recent/Ticker-posts

Temukan Jamur Raksasa, M.Dahlan MendadakTerkenal


Lombok Tengah.Penemuan tanaman Jamur raksasa oleh Warga Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah heboh, bahkan kehebohan tersebar luar didunia maya dan sempat viral melalui unggahan di medsos.

Adalah seorang, Muhammad Dahlan Efendi (25) warga Dusun Reak II, Desa Tanak Awu yang menjadi perhatian masyarakat. Kediamannnya ramai didatangi warga yang ingin menyaksikan langsung jamur yang berukuran besar. Pasalnya akibat dirinya menemukan jamur raksasa dengan berat sekitar 10 kilogram yang di-posting di media sosial dan sempat viral pada Senin (11/1/21) siang.

Saat ini, warga tidak berani mengkonsumsi jamur tersebut. Takutnya ada racun dan dampak bahaya lainnya. Sehingga jamur itu kembali ditanam sebagai pajangan di depan rumah Dahlan.

Dari cerita Dahlan, penemuan jamur ini berawal sekitar pukul 14.00 wita, ia bersama dengan adiknya pergi mencari jamur ke pinggir sawah di wilayah setempat.  Alasanya mencari jamur karena sekarang sudah masuk musim hujan. Biasanya jamur banyak, ujarnya.

Lanjutnya, saat masih di jalan dia melihat dari kejauhan, awalnya jamur ini dianggap sebuah pohon mirip jamur, ia semakin mendekati untuk melihat.  Setelah diperiksa, benar itu jamur.  Sehingga pemuda ini langsung menggalinya dan membawa pulang.

Dari penelusuran kami hari ini 14/1/2021 banyak warga berdatangan ke rumahnya. Karena memang mereka baru pertama kali melihat jamur yang ukuranya begitu cukup besar.  Bahkan, banyak warga yang meng upload di media sosial,dan menjadi viral.

Kepala Desa (Kades) Tanak Awu, Wisnu Wardana mengatakan, kalau melihat ukuran jamur itu memang baru pertama kali ditemukan dengan ukuran besar. “Mungkin kita lagi diingatkan supaya kita lebih banyak mengingat Allah,” tutup Kades.


Artikel Terkait