Ticker

6/recent/Ticker-posts

Sebanyak 4.473 Orang Telah Lakukan Swab COVID-19

Jubir Satuan Tugas, Jawalter


Riau, indometro.id - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Indragiri Hulu, Riau Jawalter menyebutkan, sudah mencapai 4.473 orang telah melakukan Swab di daerah Inhu terhitung hingga Senin 25 Januari 2021.

Data tersebut telah di update oleh Dinas Kesehatan Indragiri Hulu, bahkan berdasarkan data yang terhimpun total kumulatif suspek menunjukan angka 3.808 kasus.

Kasus tersebut terdiri dari isolasi mandiri  473 orang, isolasi di rumah sakit 6 orang, selesai isolasi 3.300 orang, dan meninggal Dunia 29 orang.

"Karena itu, masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan," kata Jawalter S di Rengat, Senin.

Jawalter mengatakan, selain itu total komulatif kasus terkonfirmasi berjumlah 1.159 kasus dengan rincian isolasi mandiri 40 orang, rawat di rumah sakit 13 orang, sembuh 1.076 orang, dan meninggal dunia 30 orang.

Untuk kumulatif pemeriksaan Rapid, katanya, terhimpun sebanyak 7.444 orang. Melihat kondisi tersebut, pemerintah daerah meminta agar masyarakat tetap dapat menjaga kesehatan salah satunya dengan memakai masker jika keluar rumah.

"Secara nasional, pemerintah menerapkan adaptasi kebiasaan baru, menuju masyarakat  yang produktif dan aman," ujarnya.

Himbauan untuk mencuci tangan juga selalu di sampaikan, bahkan di perkantoran pemerintah, swasta dan rumah makan serta kantin disediakan tempatnya.

Ini dalam rangka membantu dan menjaga masyarakat bebas dari Pandemi COVID-19. 

(Asri)

Artikel Terkait