-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    PT. Papua Muda Inspirasi dan DAP Wilayah III Doberay Komitmen Memajukan Tambang Emas Milik Masyarakat Adat

    Rafael Fautngilyanan
    Rabu, 27 Januari 2021, Januari 27, 2021 WIB Last Updated 2021-01-27T12:22:09Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

       
    Ketua DAP Wilayah III Doberay bersama Direktur Utama Papua Muda Ispirasi, Edward Kabes/Dok:Paul Mayor



    Papua Barat - indometro.id
    || PT Papua Muda Inspirasi bersama dengan Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay berkomitmen untuk memajukan pertambangan emas milik masyarakat adat.

    Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua Dewan Adat Wilayah III Doberay, M. Paul F Mayor, S.IP dalam Press Release yang dikirimkan ke media ini via Whatsapp, Rabu 27 Januari 2021.

    "Papua merupakan pulau diujung timur Indonesia yang memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah. SDA yang melimpah tersebut Papua selalu menjadi incaran perusahaan besar kelas nasional dan internasional serta para investor dalam negeri maupun mancanegara untuk meraup keuntungan di Tanah Papua" tuturnya.

    Dikatakannya Papua yang dulu dan Papua saat ini sudah berbeda, dengan hadirnya kekuatan anak muda Papua diberbagai sektor termasuk perusahaan pertambangan membuat kekayaan di Papua tidak mudah lagi untuk diambil begitu saja.

    Perseroan terbatas Papua Muda Inspirasi merupakan Badan Usaha Swasta yang bergerak dalam bidang Pertambangan, Perminyakan, Perdagangan Besar, Menejemen Bisnis dan Informasi & komunikasi.



    PT. PMI didirikan pertama kali oleh 21 anak muda Papua yang dari berbagai disiplin ilmu yang berkomitmen untuk memajukan dan membangun masa depan Papua yang lebih sejahtera.

    Pada tanggal 25 Januari 2021, Direktur Utama PT. Papua Muda Inspirasi Edward Kabes, ST melakukan pertemuan dengan Dewan Adat Wilayah III Doberay.

    Dalam pertemuan yang dilakukan dengan mematuhi protokol Kesehatan tersebut, Dirut PT.PMI Edward Kabes dan Ketua DAP Wilayah III Doberay mendiskusikan beberapa hal di dalam bidang pertambangan khususnya tambang emas dibeberapa daerah di Papua Barat yang sampai saat ini masih belum mendapatkan ijin tambang secara resmi dari pemerintah. 

    “Kami Dewan Adat Papua Wilayah Doberay membuka pintu bagi Investor yang mau melakukan investasi dalam dunia pertambangan di wilayah adat kami, namun kami tidak membuka begitu saja tanpa proses, sehingga kami bekerja sama dengan PT. PMI agar setiap investor maupun perusahaan pertambangan yang mau masuk ke wilayah adat kami harus melalui syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Dewan Adat Wilayah III Doberay, PT.PMI sebagai mitra Dewan adat dan Pemerintah sebagai pemberi Izin” kata Mananwir Paul Mayor.

    Dalam kesempatan tersebut Edward Kabes dan Mananwir Paul Mayor berkomitmen untuk bersama-sama mendukung pertambangan dari ilegal menjadi legal.

    Dirut PT. PMI, Edward Kabes mengatakan Papua Muda Inspirasi ini adalah Perusahaan milik anak muda yang memiliki visi yang jelas untuk masa depan Papua.

    Ia menginginkan masyarakat Papua menjadi Tuan di negeri sendiri, diatas tanahnya, bukan menjadi penonton yang hanya melihat harta kekayaan dari sumber daya alamnya yang dikerok habis oleh para pihak yang tidak bertanggung jawab dan tidak melibatkan masyarakat dalam setiap proses kegiatan penambangan di tanah Papua.

    " Kami anak Papua sudah tidak ketinggalan lagi sumber daya manusia, kami memiliki SDM yang cukup untuk mengelola sumber daya alam kami, dan juga ikut berproses dalam pertambangan dalam skala yang lebih besar” katanya.
     
    Edward Kabes Juga menjelaskan bahwa Dewan Adat di Papua ini memiliki peranan yang sangat penting khususnya dalam hal penguasaan akan tanah atau spot yang memiliki sumber daya alam yang melimpah.

    "Jika PT. PMI sudah melihat dan membuat peta daerah tambang yang memilki potensi besar untuk dikelola secara bersama oleh kami dan masyarakat adat setempat sehingga kami harus bertemu dan menjelaskan secara langsung kepada Dewan Adat Wilayah III Doberay" tuturnya.

    Dikatakan bahwa, tujuan PT. PMI adalah untuk tanah Papua yang lebih baik dan harapan tersebut juga pasti sama dengan harapan dari Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay.

    Selain mendukung tambang rakyat agar mendapatkan perizinan, PT. PMI dan Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay juga berkomitmen untuk membuka pintu bagi investor yang mau melakukan investasi dalam bidang pertambangan di wilayah adat Doberay.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini