Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pemuda Simeulue Berbagi Rasa Dengan Korban Gempa Mamuju Dan Majene SulBar

Pemuda Simeulue berbagi rasa dengan korban gempa Mamuju dan Majene SulBar

Simeulue, indometro.id - Gabungan OKP, Mahasiswa dan Pelajar di Simeulue menggelar aksi penggalangan Dana/Donasi untuk korban Gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat yang terjadi pada beberapa waktu lalu, Selasa 19 Januari 2021.

Berbekal kardus dan Spanduk mereka turun di beberapa persimpangan lampu merah, pasar, toko-toko dan instansi-instansi yang ada di kabupaten Simeulue untuk menggalang dana.

Pantauan awak media dilapangan, ada pun yang tergabung dalam kegiatan penggalangan Donasi tersebut yaitu; DPD II KNPI Simeulue, Pemuda Pancasila, Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Simeulue, Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Srikandi Pemuda Pancasila dan Persatuan Pemuda Simeulue Timur (PERANPASTI).

Kepada awak media, selasa 19 Januari 2021 Koordinator Pelaksana Abdi Syaputra mengatakan, Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian, keperihatinan, rasa kemanusiaan dan persaudaraan terhadap apa yang sedang dirasakan saudara-saudara kita di Sulbar saat ini.

”Hari ini saudara-saudara kita di Sulbar sedang mendapat ujian dan kami merasakan apa yang sedang mereka rasakan. Semoga dengan kegiatan ini kiranya dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita disana," papar abdi.

Abdi juga menjelaskan, Kegiatan ini akan kami laksanakan lebih kurang selama 3 hari dan berpusat di kota Sinabang. Dana yang terkumpul dari masyarakat simeulue, nanti akan kami kirimkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT)," tuturnya.

Sebelumnya, kegiatan tersebut dibuka oleh ketua DPD II KNPI Simeulue, Adi Shaleh dan Ketua SAPMA Kabupaten Simeulue, Taqwim Hidayah, dengan menggelar apel Gabungan di Alun-alun Pendopo pada pukul 3 Sore.

Selama Kegiatan tersebut berlangsung tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

(AA)

Artikel Terkait