Ticker

6/recent/Ticker-posts

Lurah Selindung Lama: Rencana Pembangunan Rumah Duka Menuai Protes Warga Setempat

Lurah Semabung Baru


Pangkalpinang, indometro.id - Saat dikonfirmasi langsung oleh kru media ke Lurah Semabung Baru "membenarkan kondisi apa yang terjadi dilapangan pada saat itu. Senin(04/01/2021). 

Rencana pembangunan rumah duka menuai protes dari warga.mereka menolak rencana pembangunan tersebut. Untuk itu kami panggil ke Kecamatan, intinya warga tetap menolak. Solusinya sampai sekarang kami survei dilapangan. Ada juga warga-warga datang. Rumah Duka itu rencananya hanya untuk persemayaman jenazah terutama bagi masyarakat kurang mampu dan dari pihak yayasan mengatakan rencana ini untuk sosial, serta tidak ada kremasi tapi ternyata warga menolak," Ucap Muhammad selaku Lurah Semabung Baru.

"Hasil musyawarah dan survei di lapangan warga yang menolak menyampaikan beberapa alasan bahwa dengan adanya rumah duka dikhawatirkan akan menimbulkan ganguan ketertiban, seperti suara bising, keramaian lalu lintas, limbah air buangan dan harga tanah sekitar nilai investasinya akan turun.

Menyikapi hal tersebut perlu ada kajian dari tim teknis dari DPMPTSP, Dinas PU, Dinas Perhubungan dan DLH,".

"Jadi sekarang ini, belum ada proses administrasi yang berjalan, sebelum perijinan berjalan dan proses pembangunan dilakukan diharapkan tidak ada permasalahan di lapangan." tutup Muhammad.

Terakhir, Warga RT.09 RW.03 Semabung Baru menyatakan bahwa "Kami menolak keras pembangunan Rumah Duka Disini," ungkap warga tersebut. Kami tidak ingin adanya pembangunan Rumah Duka disini.

Untuk rumah duka bisa diganti lokasi misalnya di daerah Kampung Jeruk, jelas disitu lebih luas tempatnya dan jauh dari pemukiman penduduk.

(ID)

Artikel Terkait