Ticker

6/recent/Ticker-posts

Komunitas Mobil Morenna Menggalang Bantuan Untuk Korban Gempa Sulbar

Foto : Milad Kedua Komunitas Morenna di Bira Beach

 

BANTAENG, indometro.id - Komunitas Morenna adalah salah satu komunitas mobil yang kepengurusan induknya berkedudukan di Kabupaten Bantaeng dan telah memiliki pengurus chapter yang tersebar di banyak wilayah, seperti; Chapter Makassar, Chapter Bantaeng, Chapter Bulukumba, Chapter Selayar, Chapter Bone, Chapter Palopo, Chapter Wajo, Chapter Malino, Chapter Gowa, Chapter Sinjai, Chapter Takalar, Chapter Kendari, Chapter Manado, Chapter Palu, Chapter Mamuju dan Chapter Kalimantan.  Dengan jumlah member yang sudah begitu banyak, maka para pengurus berinisiasi melakukan penggalangan bantuan secara internal di komunitas Morenna untuk membantu para korban gempa di Sulawesi Barat.

“Assalamu Alaikum wr. wb., Salam persaudaraan......, mari saudara-sudaraku semua kita bersatu dan bergotong royong membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah gempa di SULBAR. Semoga semua member yang turut menyumbang dilimpahkan rezekinya dan dimudahkan segala urusannya oleh Allah SWT. KITA KUAT KARENA KITA BERSATU” begitulah ajakan Rahmat (ketua chapter Bantaeng) dalam group WA internal Morenna (21/01/20).

 Selain menyerukan kepada pengurus Morenna chapter Bantaeng, Pengurus induk juga telah mengajak dan menkonsolidasikan kepada seluruh pengurus chapter Morenna baik yang ada di wilayah Sulawesi Selatan maupun kepada pengurus chapter yang ada di daerah lain untuk serentak melakukan penggalangan bantuan gempa SULBAR di chapternya masing-masing.

Walaupun penggalangan itu baru saja dilakukan, namun saat ini sudah ada beberapa member yang sudah menyumbang berupa uang tunai kepada bendahara umum komunitas, cetus Abd. Azis selaku ketua umum komunitas. Hasil penggalangan bantuan ini rencananya akan diantarkan langsung ke lokasi korban gempa di Kabupaten Mamuju dan Meje’ne (Sulawesi Barat).

Bendahara umum Morenna juga menyampaikan kepada pewarta, bahwa kami tidak hanya melakukan penggalangan dana di internal komunitas kami, tetapi kami juga berencana membantu memfasilitasi mobil untuk pendistribusian bantuan gempa SULBAR yang dikumpulkan oleh saudara-saudara kami di komunitas MAPIA Bantaeng.

Artikel Terkait