-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Jelang Vaksinasi Tahap Pertama, Juru Vaksin di Poso Belum Dapatkan Pelatihan

    Eko Prasetyo
    Senin, 11 Januari 2021, Januari 11, 2021 WIB Last Updated 2021-01-11T09:32:53Z

    Ads:

    Poso hingga saat ini belum berikan pelatihan kepada vaksinator

    Poso, indometro.id - Beberapa daerah di Sulawesi Tengah telah memberikan pelatihan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang akan menjadi juru vaksin (vaksinator) covid-19 pada tahap pertama.

    Namun lain halnya di Poso, Sulawesi Tengah, berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kesehatan Poso, dr. Taufan Karwur, hingga saat ini belum ada pelatihan vaksinasi yang diberikan kepada vaksinator.

    "Iya, untuk tahap pertama ada 25 orang juru vaksin COVID-19 yang baru akan dilatih dalam waktu dekat ini, " katanya, Minggu (10/1/2021)

    Lebih lanjut, meskipun tenaga kesehatan menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksinasi tahap pertama ini, Taufan belum dapat memastikan berapa jumlah nakes yang akan divaksin dari total 23 puskesmas di Poso.

    "Kalau soal jumlah tenaga kesehatan yang akan divaksin belum dapat ditahu jumlahnya, sebab menunggu berapa jumlah vaksin yang akan diberikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah ke Poso,” katanya.

    Dalam hal ini, dirinya turut menyampaikan bahwa Poso belum menerima alokasi vaksin COVID -19 dari Palu, namun pihaknya akan segera melakukan pelatihan kepada vaksinator untuk tahap pertama ini.

    (*/eko prasetyo)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini