Ticker

6/recent/Ticker-posts

Jelang Vaksinasi Tahap Pertama, Juru Vaksin di Poso Belum Dapatkan Pelatihan

Poso hingga saat ini belum berikan pelatihan kepada vaksinator

Poso, indometro.id - Beberapa daerah di Sulawesi Tengah telah memberikan pelatihan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang akan menjadi juru vaksin (vaksinator) covid-19 pada tahap pertama.

Namun lain halnya di Poso, Sulawesi Tengah, berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kesehatan Poso, dr. Taufan Karwur, hingga saat ini belum ada pelatihan vaksinasi yang diberikan kepada vaksinator.

"Iya, untuk tahap pertama ada 25 orang juru vaksin COVID-19 yang baru akan dilatih dalam waktu dekat ini, " katanya, Minggu (10/1/2021)

Lebih lanjut, meskipun tenaga kesehatan menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksinasi tahap pertama ini, Taufan belum dapat memastikan berapa jumlah nakes yang akan divaksin dari total 23 puskesmas di Poso.

"Kalau soal jumlah tenaga kesehatan yang akan divaksin belum dapat ditahu jumlahnya, sebab menunggu berapa jumlah vaksin yang akan diberikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah ke Poso,” katanya.

Dalam hal ini, dirinya turut menyampaikan bahwa Poso belum menerima alokasi vaksin COVID -19 dari Palu, namun pihaknya akan segera melakukan pelatihan kepada vaksinator untuk tahap pertama ini.

(*/eko prasetyo)

Artikel Terkait