Ticker

6/recent/Ticker-posts

Suharso Sampaikan Akan Rombak Sistem Kerja di Tubuh Partai Persatuan Pembangunan

Perhelatan Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP)


Bogor, indometro.id - Perhelatan Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hari ini, Minggu (20/12/2020) memasuki hari ketiga, yakni penutupan acara. Acara terakhir ini berlangsung di Bogor, Jawa Barat dihadiri oleh peserta baik fisik maupun virtual serta disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K. H. Ma'ruf Amin secara virtual. 

Muktamar IX yang sudah berlangsung sejak 18 Desember 2020, selain membahas mengenai laporan pertanggung jawaban dari dewan pengurus partai, juga telah dilangsungkan pemilihan Ketua Umum PPP periode 2020 – 2025. Dimana hasil pemilihan suara ini dimenangkan oleh Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum PPP yang baru.

Dalam pidato politiknya, Ketua Umum PPP terpilih Suharso Monoarfa menyampaikan mengenai sistem kerja yang akan diusungnya untuk partai. Kedepannya sistem kerja dalam PPP akan dibagi menjadi tiga kelompok yakni pertugas partai yang tugas utamanya melakukan kegiatan-kegiatan atau kerja elektoral, kedua kelompok pekerja sebagai engine atau influencer, ketiga kelompok suporter yakni kelompok organisasi management. 

Suharso menyadari bahwa di era digitalisasi ini, PPP membutuhkan kelompok pekerja influencer untuk mengurus partai dan menjawab tantangan digital. 

"Maka yang diperlukan adalah kelompok pekerjaan sebagai influencer. Kita harus punya influencer di DPP. Jadi bukan hanya pengurus-pengurus yang diurus, tapi pengurus-pengurus yang benar-benar mengurus partai," ungkap Suharso saat menyampaikan pidato politik.

PPP juga mengusung semangat baru dengan mengubah yel-yelnya menjadi PPP Menang, Umat Bersatu, dan Indonesia Bangun.

Acara Muktamar IX ini ditutup dengan pembacaan pidato singkat dari Wakil Presiden, yang mendoakan semoga PPP dapat menjadi partai yang solid dan gemilang di masa yang akan datang. 

Dengan berakhirnya muktamar ini, artinya para pengurus sudah diberikan aba-aba untuk bergerak dengan semangat yang baru, mulai bekerja bersama-sama dan meninggalkan cara lama untuk memajukan partai dan memenangkan Pemilu 2024.

Mahdi



Artikel Terkait