-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sigap Babinsa Malam Hari Bantu Warga Rumah Terendam Banjir di Pidie

    Jumat, 11 Desember 2020, Desember 11, 2020 WIB Last Updated 2020-12-12T04:55:28Z

    Ads:


    Babinsa Koramil 20/Bandar Dua, Kodim 0102/Pidie membantu warga yang rumanya terendam air.  


    Pidie .indometro.id - Bencana alam banjir merendam rumah warga penduduk Desa Drien Bungong, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie, Jumat (11/12/2020) Sore.

    Banjir disebabkan hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur di Wilayah tersebut pada sore hari Pukul 18.00 WIB, merendam rumah warga dengan ketinggian air diperkirakan mencapai 20 Centi Meter.

    Dari pantauan Info.korem011lilawangsa, Kepedulian TNI Babinsa Koramil 20/Bandar Dua, Kodim 0102/Pidie, dengan sigap dan cepat malam hari langsung ke lokasi banjir dan membantu warga di Wilayah binaannya yang rumanya terendam air.  

    Danramil 20/Bandar Dua Kapten Kav Ilham P Siregar membenarkan kejadian itu. Ia menyebutkan, pada Jumat sore, angin kencang disertai curah hujan sangat lebat, sehingga mengakibatkan terjadinya banjir di Desa Drien Bungong, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie.

    “Pada sore itu hujan lebat, kemudian karena warga yang bermukiman di daerah dataran rendah, sehingga sejumlah rumah warga di Desa itu terkenang air, ya air masuk kedalam rumah”, kata Danramil.

    Namun setelah hujan reda, personel Babinsa Koramil 20/Bandar Dua membantu warga setempat menguras air yang masuk kedalam rumah dan membersihkan sisa lumpur yang tertinggal.

    "Rumah yang  tergenang air ada sebanyak Enam (6) KK,dan saat ini warga yang rumahnya tergenang air sudah kembali ke rumah masing-masing”.

    Danramil menghimbau kepada warga yang rumahnya dekat dengan aliran sungai agar tetap berhati-hati dan kepada masyarakat yang melintas di jalan agar berhati-hati saat berkendara dan selalu waspada apabila curah hujan semakin tinggi,

    Selain itu, Koramil 20/Bandar Dua telah berkoordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) bersama pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, untuk memonitor perkembangan di wilayah dalam penanggulangan bencana. 

    Mahdi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini