-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pramuka Laksanakan Latih Penanggulangan Bencana

    redaksi
    Kamis, 10 Desember 2020, Desember 10, 2020 WIB Last Updated 2020-12-10T08:02:35Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Pramuka laksanakan Latih Penanggulangan Bencana


    Palas .indometro.id - Tingginya resiko pada saat bencana alam, bahkan menimbulkan nyawa melayang, tentu sangat perlu kewaspadaan. Bencana alam sewaktu waktu bisa terjadi, dengan demikian sangat diperlukan persiapan yang sangat baik (08/12/2020) 

    Kwarcab pramuka padang lawas juga berupa ikut andil dalam penanggulangan bencana alam sehingga Sejumlah relawan penanggulangan bencana sedang mengikuti acara pembekalan dan pelatihan. Kwarcab Pramuka Palas Latih Relawan Penanggulangan Bencana.

    Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Padanglawas (Palas)  bekali 85 orang petugas relawan penanggulangan bencana. Demikian Sekretaris Kwarcab Pramuka Palas, Ikhwan Saleh Siregar bersama Wakil Ketua Bina Muda, Zainuddin Hasibuan, MM kepada wartawan.

    Dikatakan, pelaksanaan pembekalan dan pelatihan kepada 53 petugas relawan penanggulangan bencana itu berasal dari Kwartir Ranting (Kwarran) masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Padanglawas.

    Para relawan yang berasal Kwarran masing-masing kecamatan itu diberikan pembekalan dan pelatihan dalam memberi pertolongan dan penanggulangan bencana yang ada di wilayah Kabupaten Padang lawas.

    Acara pembekalan dan pelatihan diselenggarakan selama dua hari yakni tanggal 5 dan 6 Desember. Dan para relawan yang telah mengikuti pelatihan akan turun langsung memberikan pertolongan kepada keluarga korban bencana alam.

    Wakil Bupatinpadang lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi selaku wakil Kamabicab Pramuka Kabupaten Palas, menyebutkan, sangat mengapresiasi para petugas yang mengikuti pelatihan penanggulangan bencana.

    Apalagi seorang Anggota Pramuka yang sejati harus mampu menjadi garda terdepan dalam memberi pertolongan saat terjadi bencana banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Padang lawas.

    Pada pelatihan relawan penanggulangan bencana , Kwarcab Pramuka Palas menghadirkan pelatih yang berstandar nasional. Termasuk dari Verical Rescue Indonesia dan Provinsi Sumatera Utara, juga dari Palang Merah Indonesia. 

    (BS)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini