Ticker

6/recent/Ticker-posts

Polres Bengkalis Ciptakan Terobosan ketersedian Pangan


 Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay dan Kepala Dinas Kesehatan Ersan Saputra 

Bengkalis, indometro.id  - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay dan Kepala Dinas Kesehatan Ersan Saputra tinjau panen cabe di Desa Sungai Alam. Senin (28/12/2020)

Pada hari ini kita menikmati hasil cabe yang kita tanam dan hasilnya yang sangat luar biasa, mudah-mudahan hasil ini bisa bermanfaat tentunya ini merupakan bagian dan usaha dari Kapolres Bengkalis yang sebelumnya bersama Dandim yang juga sudah menanam jagung dan kedele di Desa Bukit Batu.

Tentunya hari ini hasilnya yang sangat baik dan kita berencana akan menambah atau memanfaatkan lahan yang masih tersisa untuk jenis tanaman lainnya yang termasuk katagori tanaman pangan.

"Mudah-mudahan ini terus kita lakukan kalau kita perhitungkan dua atau tiga bulan lagi kita akan memasuki bulan puasa kebutuhan konsumsi masyarakat juga akan meningkat", jelas Pj bupati .

Kita bisa tanam tanaman yang bisa menghasilkan tiga bulan ke depan mulai di awal Januari.

Oleh karna itu, saya merasa bangga tentunya saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bengkalis dan juga Dandim Bengkalis yang telah membuat terobosan-terobosan untuk bagaimana ketersedian tanaman pangan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Siapa pun pihak yang tertarik untuk mengikuti langkah-langkah ini saya menghimbau, mari kita bersama-sama kita bangun Bengkalis kita bangun ketahanan pangan Kabupaten Bengkalis kita bisa buatkan komunitas pangan sendiri dan kenapa kita harus menunggu komunitas pangan dari daerah lain.

Sekali lagi mari sama-sama kita bangkit kita tanam jenis tanaman yang mungkin tumbuh yang dibutuhkan oleh masyarakat dan menjadi konsumsi kita sendiri khususnya di Kabupaten Bengkalis.

(anang)

Artikel Terkait