-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Personel Kodim 0103/Aut Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan Yang Putus Karena Banjir

    Senin, 14 Desember 2020, Desember 14, 2020 WIB Last Updated 2020-12-15T03:27:35Z

    Ads:



    Personel Kodim 0103/Aut Bersama Masyarakat Bergotong royong memperbaiki Jembatan Yang Putus Karena Banjir


    Aceh Utara .indometro.id - Babinsa Koramil 27/GRP Kodim 0103/Aceh Utara Serka Khairil dan Serda Eko bersama masyarakat Desa Uram Jalan Kecamatan Geureudong Pase bergotong royong memperbaiki jembatan yang putus akibat bencana banjir berapa pekan yang lalu, Senin (14/12/ 2020)

    Akibat banjir yang terjadi beberapa pekan yang lalu menyebabkan salah satu jembatan terputus akibat abrasi air sungai sehingga tidak bisa dilalui, sebab Jembatan tersebut merupakan salah satu akses masyarakat menuju ibukota kecamatan dan jalur transportasi untuk membawa hasil kebun warga masyarakat.

    Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P Melalui Danramil 27/GRP Kapten Inf L. Malau menyampaikan bahwa Babinsa di jajaran Kodim 0103/Aut agar senantiasa membantu mengatasi Kesulitan rakyat yang ada diwilayahnya, seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 27/GRP Serka Khairil dan Serda Eko ikut serta bergotong royong bersama warga memperbaiki jembatan terputus yang merupakan akses jalan menuju ibukota kecamatan dan jalur transportasi untuk membawa hasil kebun.

    Kegiatan tersebut adalah salah satu usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaannya karena apa yang dilakukannya adalah untuk meringankan beban masyarakat. ngkap Kapten Malau.

    “Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong royong serta untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan Desa binaannya,"kata Kapten Malau.

    Disela sela Kegiatan tersebut Serka Khairil menyampaikan bahwa, jembatan tersebut merupakan penghubung yang jika tidak di perbaiki maka akan menghambat mobilitas ekonomi masyarakat sehingga warga akan kesulitan menjalani aktivitasnya.

    "Melalui perbaikan jembatan ini kita semua berharap dapat mempermudah akses jalan warga setempat. Sebagai Babinsa yang ada diwilayah kita harus tanggap pada perkembangan di wilayah binaan kita, contohnya seperti ini membantu jembatan karena kehadiran kita dapat mendorong moril terutama semangat warga.”pungkasnya.

    Salah seorang warga Ds Uram Jalan Sdr Bahrum menyampaikan rasa terimakasih kepada Babinsa atas bantuan tenaga dan  pikiran untuk mengatasi masalah jembatan ini.

    "Kami sangat berharap musim hujan ini tidak berdampak negatif lagi terhadap masyarakat terutama sektor ekonomi ,"tutupnya. 

    Mahdi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini