Ticker

6/recent/Ticker-posts

Ofir Akunis: Israel Menambah Hubungan dengan Negara Muslim Kelima


indometro.id - Israel kini sedang mengupayakan kesepakatan normalisasi hubungan dengan negara Muslim kelima, menyusul Uni Emirat Arab, Bahrain, Sudan, dan Maroko. 

Hal ini diungkap oleh Menteri Kerja Sama Kawasan Israel, Ofir Akunis yang mengatakan kepada stasiun televisi Ynet TV, Rabu (23/12/2020) bahwa pengumuman normalisasi hubungan akan disampaikan sebelum Presiden Trump lengser dari Gedung Putih.

"Kami sedang berupaya ke arah itu. Akan ada pengumuman dari Amerika tentang negara lain yang menormalisasi hubungan dengan Israel, kesepakatan damai," kata Akunis, seperti dilaporkan kembali Reuters. Dia menolak menyebutkan nama negara tersebut, tapi mengatakan ada dua kandidat utama, salah satunya merupakan negara Teluk. Akunis tak menolak saat didesak wartawan bahwa negara yang dimaksud merupakan Oman. Oman telah disebut- sebut media Israel sebagai calon negara yang akan normalisasi hubungan dengan Israel.


Kandidat lain, lanjut dia, bukan negara Arab melainkan lebih jauh ke timur. "Negara muslim yang tidak kecil," ujarnya, seraya memastikan bukan Pakistan.


(Andreas)

Artikel Terkait