-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Berpikir Positif Dapat Merubah Hidup Kita Jadi Lebih Baik Dan Berarti

    Kamis, 24 Desember 2020, Desember 24, 2020 WIB Last Updated 2020-12-25T05:16:28Z

    Ads:


    Tebing Tinggi, indometro.id - Selama ini kalau kita bilang berpikir positif dapat mengubah hidup kita menjadi lebih baik, orang orang akan bertanya " Ah, mana mungkin. Kok bisa ?" Saya jelaskan tentu saja bisa, Karena dengan kita berpikir positif akan membantu kita memiliki lebih banyak energi, juga bisa meningkatkan keyakinan kita pada kemampuan yang kita miliki dalam meraih masa depan yang lebih cerah. 

    Hall lain bila kita selalu berpikir positif maka akan membuat kita merasa selalu terinspirasi. Dengan berpikir positif kita mendapatkan rasa hormat dan cinta dari orang-orang yang ada di sekitar kita dan menjadikan kita individu yang tidak pantang menyerah. Juga akan membuat kita berani untuk menghadapi segala hambatan dan kesulitan yang ada. , Sekaligus memudahkan kita untuk menginspirasi dan memotivasi orang lain, serta memudahkan kita untuk melacak peluang-peluang baik di dalam kehidupan ini. 

    Sudahh jelas bahwa berpikir positif bukan hanya cara yang bagus untuk menjalankan kehidupan, namun berpikir positif juga menjadi solusi terbaik untuk mengubah hidup kita menjadi lebih berarti. 

    Pengertiann dan Manfaat Berpikir Positif serta Bagaimana hal Ini dapat Mengubah Hidup Kita? ; Ada perbedaan kecil yang cukup signifikan pada diri setiap orang, dan perbedaan kecil itu dapat menjadi perbedaan yang cukup besar, dan perbedaan tersebut adalah cara berpikir dan bersikap.
    Cara berpikir dan bersikap inilah yang membedakan seseorang memiliki sikap positif atau negatif. 

    Berpikirr positif adalah suatu sikap mental yang membuat kita berharap untuk mendapatkan hasil yang baik, bahkan terbaik dan menguntungkan. 

    Ciri-cirii orang yang selalu berpikiran positif adalah selalu bersikap tenang, tidak mudah khawatir dan selalu berusaha untuk bersikap bijak dalam menghadapi sebuah masalah dan ujian kehidupan. 

    Dengann kata lain, berpikir positif artinya proses dalam menciptakan pikiran yang baik dan mengubah energi positif menjadi suatu kenyataan. 

    Bagaimanapunn, cara berpikir positif dapat memberikan rasa optimis dalam menghadapi suatu keadaan yang mungkin tidak menyenangkan. Intinya, kekuatan berpikir positif dapat menciptakan kebahagiaan, kesehatan, serta ketenangan lahir dan batin dalam menghadapi situasi apapun. 

    Adaa banyak manfaat dari berpikiran positif yang perlu kita ketahui. Salah satu tujuan untuk mengetahuinya adalah agar kita semua semakin yakin dan percaya diri untuk terus berpikir positif dalam menjalani kehidupan, karena sebenarnya ketenangan dan keberhasilan kita dalam menghadapi kehidupan yang rumit ini dapat ditentukan dari bagaimana cara kita berpikir dan bersikap saat kita merespon hal-hal kecil maupun besar. 

    Untukk mengetahui dan memahami manfaat berpikir positif serta bagaimana hal tersebut dapat mengubah kehidupan kita menjadi lebih baik : 

     1.Membantu Mengatasi Stres dengan Lebih Cepat dan Lebih Efektif karena Stres adalah salah satu hal yang paling sulit untuk dihindari. Perubahan yang terjadi dengan sangat cepat, kejadian yang datang tapi tidak sesuai dengan yang diharapkan, atau kegagalan setelah lelah pontang panting berjuang. 

    Hal-hall tersebut dapat memicu timbulnya perasaan stres dengan sangat cepat. Namun, bila kita kita berpikiran positif, maka kita dapat menurunkan bahkan menghilangkan perasaan stres yang datang dikehidupan kita. 

    Orang-orangg dengan pikiran positif akan berusaha sekuat tenaga untuk berkonsentrasi terhadap penyelesaian masalah dari pada menyesali keadaan dan selalu berkeluh kesah seakan-akan dirinya lah yang paling susah dan menderita. Orang-orang yang selalu berpikir positif, hidupnya akan selalu bahagia karena mereka tidak memperdulikan pikiran negatif yang mencoba mengganggu pikiran mereka. 

    Ketika seseorang bersikap optimis dan mempertahankan sikap untuk berpikir positif dalam menghadapi keadaan yang mengecewakan, mereka cenderung lebih fokus pada hal-hal yang dapat mereka lakukan untuk menyelesaikan situasi tersebut. 

    Dengan kata lain, mereka tidak memikirkan hal-hal yang tidak dapat mereka ubah, namun fokus pada hal-hal apa yang bisa mereka lakukan. Mereka akan langsung menyusun rencana tindakan, meminta bantuan dan nasihat bijak dari orang-orang terpercaya. 

     2.Membantu Kita dalam membina hubungan baik dengan sesama, berpikiran positif juga akan membantu kita untuk menjauhkan diri dari perasaan “baper” atau terbawa perasaan yang ujung-ujungnya membuat kita menjadi pribadi yang terlalu sensitif. 

    Kenyataannya, tidak semua orang yang kita jumpai akan bersikap ramah seperti apa yang kita lakukan kepada orang lain. Sebagai contoh, saat kita ingin berkenalan, tapi yang ingin kita ajak kenalan terlihat cuek atau memperlihatkan wajah masamnya kepada kita. 

    Tapi kita yang punya pikiran positif , santai dan tetap tenang, karena semua faktor eksternal seperti itu tidak membuat hati dan perasaan menjadi terluka, karena semua itu bagi kita tidak ada apa-apanya. 

    Faktaa lain membuktikan bahwa orang-orang akan lebih tertarik dan suka bergaul dengan orang-orang dengan pikiran yang positif. Itulah sebabnya, orang-orang yang berpikiran positif cenderung memiliki kehidupan sosial yang lebih aktif daripada orang lain. 

    Itu semua karena diantara orang-orang dengan pikiran positif tak ada rasa curiga, takut, kawatir dan fitnah serta kebohongan

    3.Membuat Kita Menjadi Lebih Percaya Diri dan akan mendorong para individu untuk mencintai dan menghargai diri orang lain apa adanya. 

    Dengan begitu, mereka tidak harus menjadi orang lain. Berpikir positif akan membuat setiap orang tersadar bahwa Tuhan menciptakan mereka dengan kelemahan dan kelebihan yang berbeda satu sama lain, sehingga mereka menjadi makhluk tuhan yang unggul dan hebat tanpa harus iri dan dengki terhadap sesama. 

     4. Membuat Kita Menjadi Lebih Fokus dan Konsentrasi dan sadar bahwa setiap permasalahan yang datang bukanlah akhir dari sebuah kehidupan. Ini semua tergantung bagaimana sikap kita dalam merespon atau menyikapi setiap permasalahan yang ada. 

    Berpikirann positif pula lah yang akan membimbing kita menjadi individu yang tidak mudah khawatir atau ketakutan yang berlebihan dalam menghadapi masalah, sehingga akan menjadikan kita sebagai individu yang lebih fokus dan tetap berkonsentrasi terhadap hal-hal yang penting. 

     5. Membantu kita untuk memiliki kesehatan yang lebih baik, karena bukan hanya pikiran saja yang menjadi lebih tenang, namun kesehatan juga akan stabil dan semakin membaik. 

    Dan fakta yang ada selama ini bahwa para individu dengan pikiran positif yang kuat cenderung hidup lebih lama atau panjang umur, dibandingkan mereka yang hidupnya selalu dihantui pikiran negatif 

     6. Membantu kita menjadi orang sukses dalam kehidupan, sebab kegagalan bagi mereka yang punya pikiran positif sangat tinggi, hanyalah sebuah pintu menuju peluang kesuksesan lain atau seperti “batu loncatan” untuk membawa mereka kepada kesuksesan yang diinginkan. 

    Orang-orang dengan pikiran yang positif cenderung menjauhi kesedihan karena kegagalan yang mereka alami. Dan mereka akan fokus pada peluang-peluang emas lainnya.
    Dalam hal ini, berpikiran positif akan menjadikan mereka sebagai individu yang terbuka untuk menerima nasehat dan belajar serta mencoba sesuatu hal yang baru. Itulah sebabnya mereka menjadi lebih sukses dalam karier mereka. 

     7. Membantu kita untuk memiliki kehidupan yang lebih bahagia, karena seseorang yang selalu berpikiran positif, maka orang tersebut cenderung merasa bahagia setiap saat. 

    Layaknyaa hukum tarik-menarik, orang-orang dengan pikiran positif juga akan mendapatkan hal-hal positif yang membahagiakan dalam hidupnya.

     Ketika individu berterima kasih dan bersyukur atas semua hal yang dimilikinya, maka dirinya akan mendapatkan hal yang lebih banyak lagi. 

    (Skn.53)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini