-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    KNPI Sumut Gelar Rayakan Hari Natal dengan Gelar Swab Gratis dan Bakti Sosial ke Gereja dan Panti Asuhan

    Andreas P
    Kamis, 24 Desember 2020, Desember 24, 2020 WIB Last Updated 2020-12-25T05:14:50Z

    Ads:

    KNPI Sumut adakan Swab PCR Covid-19 dan Bakti Sosial.



    Sumatera Utara, indometro.id - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut merayakan Natal dengan swab PCR Covid19 dan Bakti Sosial, Kamis (24/12/2020). Ini merupakan Natal pertama yang dilakukan di periode kepemimpinan ketua dan sekretaris DPD KNPI Sumut Samsir Pohan dan Nurul Yakin Sitorus.

    Ketua Panitia Natal KNPI Sumut, Swangro Lumbanbatu menerangkan Natal yang mana adalah perayaan hari kelahiran Sang Juru Selamat Yesus Kristus dimaknai dengan berbuat untuk sesama dan berbagi. 


    "Dimana saat pandemi corona mewabah, banyak sektor mengalami penurunan dan berbagi adalah salah satu solusi yang nyata yang bisa dilakukan kali ini," ungkapnya.

    Ia menyebutkan perayaan Hari Natal dimulai dengan serangkaian kegiatan yang dirasakan baik oleh masyarakat.


    "Perayaan Natal dimulai dengan serangkaian kegiatan, dimulai dengan bakti sosial yang dilakukan pada tanggal 18-19 Agustus 2020. Kita melakukan bakti sosial dengan membagikan bantuan berupa sembako dan alat kesehatan seperti masker dan sabun cuci," bebernya. 

    Swangro mengungkapkan bantuan sosial tersebut dibagikan ke beberapa panti asuhan dan gereja yakni Gereja HKBP Imanuel, Panti Asuhan El Shadai dan Panti Asuhan Tiga Bintang yang berada di Helvetia. 


    "Untuk hari kedua panitia juga masih melakukan membagikan bantuan social ke GKS Setiabudi Medan dan Panti Asuhan Anak Gembira Simalingkar," ujarnya.

    Ia membeberkan perayaan Natal kali ini tahun ini didedikasikan untuk masyarakat yang memerlukan dan terpinggirkan yang mana untuk mengakses bantuan-bantuan social sangat sulit bahkan ditiadakan keberadaaannya. 


    "Melalui bakti sosial ini juga harapannya perayaan natal di tengah pandemi harapannya bukan hanya seremonial semata akan tetapi bagaimana natal itu memberikan dampak yang memang tidak signifikan tapi membawa berkat untuk sesama," ungkapnya. 

    Selain itu juga, Swangro menyebutkan  panitia Natal DPD KNPI Sumut melakukan donor darah gratis dan juga test swab gratis yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 Desember 2020 di lingkungan PKM GMKI Medan. 


    "Arealnya yang strategis menjadi salah satu tempat yang bisa didatangi oleh masyarakat. Kali ini Panitia Natal DPD KNPI Sumut bekerja sama dengan GMKI MEDAN, RSU Pirngadi dan Dinas Kesehatan Sumut dalam melakukan swab test gratis. Kegiatan ini dimulai Senin pagi dan Selasa Sore. Terlihat bahwa antusias masyarakat kota Medan untuk menjaga kesehatan dirinya sangat bagus," ungkapnya. 



    (Andreas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini