Ticker

6/recent/Ticker-posts

LPBINU Kota Pasuruan Bantu Pengamanan Tahun Baru

Tahun 2020 sebentar lagi berlalu, tahun 2021 akan segera datang. Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana tahun ini perayaan tahun baru agak sedikit berbeda, hal itu tak lepas dari pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia. Dan untuk pengamanan malam tahun 2021, LPBINU (Lembaga Penanganan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama) Kota Pasuruan menurunkan beberapa relawan untuk membantu pihak yang berwenang.


Perihal urgensi relawan yang diterjunkan, salah seorang pengurus LPBINU Kota Pasuruan, Wijianto,  mengatakan, bahkan hal ini semata-mata untuk membantu pihak berwenang dalam mengamankan malam tahun baru. "Kita menurunkan beberapa personil untuk membantu pihak berwenang dalam mengamankan malam tahun baru. Relawan LPBINU tergabung dengan relawan lainnya dan disebar di beberapa titik tertentu," kata Wijianto.


Ditanya tentang harapan LPBINU Kota Pasuruan kepada masyarakat Kota Pasuruan, Wijianto mengatakan, bahwa sebaiknya masyarakat tidak merayakan tahun baru secara berlebihan karena saat ini masih dalam pandemi COVID-19. "Sebaiknya hindari kerumunan dan hal lainnya yang bisa menjadi klaster COVID-19. Jangan sampai perayaan tahun baru menjadi petaka dengan tertular virus corona. Kita tahu saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya dalam hal preventif dan promotif, harusnya semua bisa bersinergi," kata Wijinto menambahkan.


"Kepada warga Kota Pasuruan, Kami dari Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama Kota Pasuruan mengucapkan selamat tahun baru 2021. Semoga di tahun yang baru ini ada harapan baru yang lebih baik lagi. Semoga kita semua senantiasa mendapat berkah dan perlindungan dari Yang Maha Esa. Semoga pandemi COVID-19 ini segera berlalu dari Bumi Pertiwi yang kita cintai. Amin!" pungkas Wijianto saat memberi keterangan. 


Reporter: GW

Foto: Relawan LPBINU Kota Pasuruan



Artikel Terkait