Islam Melarang Hari Valentine, Jangan Ditiru Itu Suatu Kebodohan



artikel, indometro.id - Valentine sebenarnya bukan budaya dari agama Islam, valentain adalah budaya barat yang berkembang melalui sejarah Romawi kuno. Banyak yang bilang hari valentine adalah hari kasih sayang namun perayaan nya salah di artikan oleh kaum muda yang melanggarnya syariat oleh karena itu MUI No 3 tahun 2017 tentang haram nya merayakan hari valentine itu.

Haram bagi umat Islam di karena kan tiga hal.
-valentine bukan hari raya Islam
-di dalam nya ada bentuk pesta atau hura - hura dan ungkapan  kasih sayangnya berlebihan. Bahkan ada yang bertindak melampaui batas yang tidak wajar bagi yang belum menikah.
- kalau Islam mengikuti nya berarti menoleransi ada nya perbuatan  yang melampaui batas bagi yang belum menikah dan memperbolehkan perbuatan maksiat.

Kasih sayang menurut Islam sangat luasmenyanyi bukan pada tanggal 14februari tetapi kepada orang tua, keluar ga alam dan lingkungan kita harus menyayangi nya kata miftah bukan pada hari 14februari itu yang di namakan valentine itu salah besar dan salah besar. Yang mengikuti adalah orang yang sesat dan tak mendalami Islam.

Mari kita bersatu untuk agama Islam bukan terpengaruh oleh budaya yang menjerumuskan kita khususnya umat Islam. Mari kita bersama mencintai agama kita bukan malah terpecah belah dengan yang menghancurkan agama Islam  dengan valentine itu semua tidak ada di dalam Islam ingat ya.


Penulis:indah rahayu
Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama